Serang Warga ,Ular Piton Sepanjang 5 Meter di Donggala Mati Ditebas

Abadikini.com, DONGGALA — Warga yang tengah membersihkan lahan perkebunan di sekitaran jalur lintasan Trans Sulawesi Kebun Kopi di Donggala, Sulawesi Tengah, nyaris diterkam seekor ular piton. Warga ini selamat setelah menebas ular piton itu.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (6/1/2020) sekitar pukul 13.00 Wita. Pekebun yang bekerja di Desa Nupabomba, Kecamatan Tanantovea diserang ular piton saat memaras rumput yang lahannya tak jauh dari jalan poros Trans Sulawesi.

Menurut Ujang (50), warga yang menemukan ular tersebut, dia terpaksa membunuh hewan melata itu karena sempat menyerangnya. Ular berbahaya itu pertama kali terlihat berada di lokasi perkebunannya

Saya kebetulan sedang memaras kebun. Tiba-tiba lihat ular itu mau menyerang saya. Kebetulan pegang parang langsung saya potong kepalanya,” sebut Ujang saat dihubungi.

Ujang lalu meletakkan ular itu ke jalan agar ada orang yang membeli. Jika pun tidak ada, dia berencana akan mengubur ular tersebut.

Kemunculan ular jenis piton berukuran besar ini menurut Ujang baru pertama kali dilihatnya. Padahal selama bertahun-tahun berkebun di wilayah Kebun Kopi, dia mengaku belum pernah melihat ular yang sebesar itu.

Sementara itu, salah satu pengendara mobil yang kebetulan melintas dan singgah untuk memotret ular itu menduga habitat reptil itu yakni di hutan atas Kebun Kopi mulai rusak.

“Kayaknya dia turun karena habitatnya di atas sudah tidak ada. Ya bisa jadi seperti monyet-monyet yang minta makan di pinggir jalan sini,” ujar Ishak

Sumber Berita
Detik
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker