Banjir dan Longsor Terjang 12 Desa di Lebak, Banten

Abadikini.com, JAKARTA – Akibat hujan yang mengguyur daerah Jakarta dan sekitarnya,  banjir dan longsor menerjang Kabupaten Lebak, Banten pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB. Setidaknya ada dua kecamatan wilayah terdampak bencana alam, Kecamatan Cipanas dan Lebakgedong.

“Data sementara ada 12 desa yang terdampak banjir dan longsor,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, melalui pesan singkatnya, Rabu (01/01/2019).

Kecamatan Cipanas yang terdampak banjir yakni, Desa Bintangresmi, Bintangsari, Haurgajrug, Sukasari, Sipayung, Cipanas, dan Desa Luhurjaya.

Kemudian Kecamatan Lebakgedong desa yang terdampak yakni Banjar Irigasi, Banjarsari, Cilacaeun, Lebaksangka, dan Lebak Situ.

Sejumlah ruas jalan pun ditutup oleh pihak kepolisian karena tertutup banjir dan tanah longsor, yakni jalan dari Cipanas menuju Kecamatan Muncang, kemudian jalan dari Cipanas menuju Lebak Gesing.

“Sementara jalan ditutup akibat tertutup longsor dan banjir,” terangnya. Untuk korban jiwa sementara nihil. Data kerusakan dan kerugian masih di data,” jelasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker