Partai Bulan Bintang Konsolidasi Penguatan Bacaleg di Banten

Abadikini.com, TANGERANG – Ketua BAPPILU wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi Banten Agus setiawan dan jajaran DPW PBB melakukan sosialisasi ke sekertariat DPC PBB Kota Tangerang.

Kedatangan Agus dan rombongan disambut baik oleh ketua BAPPILU Cababg PBB Kota Tangerang Darmawan Putra Gumay dan didampingi oleh ketua DPC PBB Kota Tangerang Susanto beserta jajaran.

Agus Setiawan menyampainkan beberapa point pada pertemuan ini salah satunya soal Sainte League untuk Pemilihan Legistaif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

“Sosialisasi terhadap sistem di Pileg 2024 yaitu St League dan juga dijelaskan pula jadwal pemilu, rekening dana kampanye, syarat Bacaleg, pola-pola St League serta fokus tugas saksi dari Bappilu. Hal itu perlu disampaikan agar strategi pemenangan lebih terstruktur dan fokus,” ujar Agus lewat keterangan, pada Sabtu malam, Sabtu (4/2/2023).

Senada juga di sampaikan oleh Sekwil PBB DPW Provinsi Banten Sri Burhana pertemuan ini dalam rangka konsolidasi dan penguatan sistem pemilu yang akan dilaksanakan oleh KPU di 2024 ini artinya DPC kota Tangerang harus siap melaksanakan tahapan pemilu baik itu proporsional terbuka maupun proporsional tertutup.

“Kami juga akan menjelaskan dari kedua sistem tersebut apabila diterapkan oleh MK baik yang pertama maupun kedua artinya dari tingkat TPC PAC Ranting maupun kelurahan harus siap melaksanakan tahapan-tahapan pemilu baik di tingkat pusat maupun daerah,” jelasnya.

Target dari DPC kota Tangerang lanjut Sri Burhana menjelaskan yaitu 4 kursi anggota dewan DPC Kota Tangerang dan juga kepada BAPPILU kami berpesan harus mempersiapkan manajemen saksi dan merekrut saksi-saksi potensial, kompeten.

“Agar dapat menjalankan tugas dengan baik kami akan merekrut saksi-saksi yang berpotensial kemudian Bacaleg-nya juga harus tersusun rapih dan melaksanakan Diklat partai yang mana nanti juga akan disiapkan dari sisi fakta integritasnya di masing-masing DPC khusus DPC kota Tangerang ini yang dinahkodai Susanto sebagai Ketua DPC dan Darmawan sebagai Ketua Bappilu Cabang Kota Tangerang,” tambahnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker