Polisi Amankan Medina Zein, Diduga Terkait Kasus Kasus Narkoba yang Menjerat Ibra Azhari

Abadikini.com, JAKARTA – Polisi mengamankan adik ipar dari aktor Ibra Azhari, Medina Zein terkait dengan kasus narkoba yang menjerat kerabatnya tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. Kini, Medina dibawa ke Polda Metro Jaya untuk digali keterangannya.

“Baru diamankan untuk diambil keterangannya terkait Ibra,” kata Yusri saat dikonfirmasi, Minggu (29/12).

Yusri belum dapat merinci lebih lanjut mengenai penangkapan tersebut. Ia meminta publik menunggu hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya.

“Kita tunggu saja hasil pemeriksaan,” ujar Kombes Yusri.

Sebelumnya, polisi menangkap aktor Ibra Azhari terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ibra ditangkap oleh tim Ditres Narkoba Polda Metro Jaya pada Sabtu (21/12) lalu.

Saat menangkap adik kandung Ayu Azhari itu, polisi sempat mendobrak pintu rumah Ibra Azhari di Jalan Batu Merah, Pejaten, Jakarta Selatan.

Penangkapan tersebut bermula dari penangkapan seorang tersangka berinisial IS sebagai pengguna dan pengedar.

Dari pendalaman yang dilakukan terhadap IS, ditemukan pelaku lain yakni seorang perempuan MH (43). Saat itu MH tengah mengantar sejumlah narkoba ke IS.

Tak hanya mengantar sabu ke IS, saat diinterogasi, MH juga berencana mengantar narkotika pesanan Ibra, pada hari itu. Bersama aparat kepolisian, MH pun kemudian mendatangi kediaman Ibra. Ketika itu, Ibra berada di rumah bersama beberapa penjaga rumah.

Dari pemeriksaan ketiganya, IS, MH dan Ibra, aparat juga menciduk empat pelaku lainnya. Total, ada tujuh tersangka yang diamankan dalam kasus ini. Terkait jumlah barang bukti dan peran masing-masing pelaku, polisi masih dilakukan pendalaman lebih lanjut.

Ibra dan tersangka lainnya dijerat dengan Pasal 112 dan Pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 6 sampai 20 tahun penjara.

Sumber Berita
CNN Indonesia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker