Pantun Jenaka di Pengumuman CPNS 2019, Obat Kecewa Buat Peserta yang Tidak Lolos

Abadikini.com, JAKARTA – Sebagian besar pejuang CPNS tentunya sudah menerima kabar mengenai pengumuman seleksi administrasi nasional CPNS 2019. Sejumlah instansi sudah terlihat mengumumkan siapa saja yang lolos dan tidak lolos dalam pendaftaran CPNS 2019 ini.

Tak sedikit juga, instansi pemerintah yang belum memberikan pengumuman penting tersebut. Terlepas dari itu semua, pengumuman kali ini lebih disorot oleh masyarakat. Terlebih, melihat cara instansi mengumumkan peserta yang tidak lolos.

Tergolong unik dan cukup menghibur, alasan peserta tidak lolos disuguhkan dalam bentuk pantun dan lainnya. Penasaran dengan cara panitia mengumumkan peserta tidak lolos CPNS 2019? Langsung saja simak informasi yang dihimpun dari beberapa sumber berikut ini.

 

Minum Air Kelapa ya Biar Tetap Fokus

Dilansir dari Instagram @cpnsid, ada unggahan foto yang memperlihatkan ‘kegokilan’ panitia CPNS. Tidak tanggung-tanggung, para panitia membuatkan sebuah pantun untuk peserta yang tidak lolos. Salah satunya seperti yang satu ini.

Instagram @cpnsid 2019 / Merdeka

“Minum es kelapa muda sambil ngisap cerutu, hello anak muda yang diminta d3, bukan s1 :)),” tulis panitia dalam kolom keterangan.

 

Hallo Nisaa, yang Diminta S1 Bukan D4

Tak hanya itu saja, beberapa instansi lainnya turut serta memberikan pantun pada para peserta yang tidak lolos. Kendati begitu, tidak diketahui instansi mana saja yang melakukan aksi kocak ini.

muratarakab.go.id dari Liputan6 2019 / Merdeka

“Beli sasa di rumah pak Setu, sampai di sana ditawari ketupat, hallo nisaa, yang diminta S1, bukan D4 :)),” pantun kocak lainnya.

 

Efek Kesandung Batu Jadi Keliru

CPNS merupakan salah satu ajang pencarian pekerjaan yang selalu dinanti-nantikan oleh sebagian besar orang. Tidak hanya untuk yang sudah berkuliah saja, masyarakat lulusan SMA pun bisa turut serta mendaftar CPNS 2019 ini. Kendati begitu, sebelum mendaftar lebih baik dibaca secara teliti syarat apa saja yang dikehendaki. Bukannya malah seperti foto berikut ini.

muratarakab.go.id dari Liputan6 2019 / Merdeka

“KE PASAR BELI MANGGA MUDA, LARI-LARI KESANDUNG BATU, HEI ANAK MUDA PENDIDIKAN YANG DIMINTA D3, BUKAN S1 :P,” ujar panitia CPNS.

 

Beli Mangga Saja Hingga ke Bandara Ngurah Rai

Lagi, calon peserta CPNS 2019 terlihat gagal fokus saat mendaftarkan diri. Padahal, di setiap instansi sudah diberikan dengan jelas syarat dan kualifikasi apa saja yang dibutuhkan. Namun, masih ada saja calon peserta yang tak menggubrisnya, alhasil tidak lolos deh.

muratarakab.go.id dari Liputan6 2019 / Merdeka

“Si Ipe beli mangga muda, belinya di Bandara NgurahRai.. Hey anak Muda, surat lamaranmu tak bermaterai :)) Kualifikasi pendidikan pun tak sesuai dengan yang diminta, makan dengan sampur biji selasih, cukup sekian dan terima kasih :)),” tulis panitia pada peserta yang tak lolos itu.

 

Makan Ketupat dengan Mangga Muda?

Tak sekali saja, sejumlah peserta juga melakukan hal yang sama. Mendaftarkan diri dalan seleksi CPNS 2019 namun tidak melihat baik-baik apa yang diinginkan oleh instansi.

muratarakab.go.id dari Liputan6 2019 / Merdeka

“Kepadar beli mangga muda, makannya sambil makan ketupat hei anak muda, yang diminta D3 bukan D4 :),” tulis kocak para panitia.

 

Cukup Sekian dan Terima Kasih

Saking banyaknya peserta yang tidak lolos, panitia tampaknya sudah mulai lelah. Terlihat dari foto berikut ini di mana panitia CPNS tidak menuliskan alasan kenapa si peserta tidak lolos.

muratarakab.go.id dari Liputan6 2019 / Merdeka

“Makan durian bersama kekasih, cukup sekian dan terima kasih :),” pesan singkat, jelas dan padat panitia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker