Santa Claus Satgas Yonif MR 411 Bagikan Bingkisan Natal untuk Anak-anak Papua

Abadikini.com, MERAUKE – Ada banyak cara unik yang dilakukan sebagai wujud cinta kasih dalam perayaan Natal tahun 2019, seperti yang dilakukan oleh personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad dengan berkostum Santa Claus membagi-bagikan bingkisan Natal kepada anak-anak di perbatasan.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Rabu (25/12/2019) mengatakan bahwa personel Satgas dari Pos Rawa Biru, Pos Kout, Pos Kotis, Pos Kalimaro, dan Pos Bupul 12 dengan menggunakan kostum Santa Claus turun langsung ke masyarakat didaerah binaannya untuk berbagi kebahagiaan dalam Hari Natal.

Menurutnya, dengan membagi-bagikan hadiah kepada masyarakat khususnya anak-anak, sebagai wujud cinta kasih menyambut perayaan Natal. Di samping itu, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dengan masyarakat, sesuai dengan tema Natal tahun 2019 “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

“Berkostum Santa Claus dan membagi-bagikan hadiah Natal menjadi cara kami (Satgas) untuk menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak Papua yang berada di perbatasan Kab. Merauke, selain itu juga sebagai wujud bahwa TNI adalah rakyat dan akan selalu dekat dengan rakyat,” kata Dansatgas.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh Pos Kout, dimana personel yang berkostum Santa Claus membagi-bagikan bingkisan kepada 157 anak-anak PAR (Persekutuan Anak dan Remaja) Gereja GPI Papua Jemaat Eden Sota, Kampung Sota, Distrik Sota.

Hermanus Nataniel Timotius Ndiken (11 th) salah satu anak yang mendapat bingkisan Natal  mengungkapkan bahwa dirinya dan teman-temannya sangat senang dan bahagia. “Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI yang telah menjadi Santa Claus menghibur dan memberikan hadiah kepada kami semua,” ucapnya.

Sementara itu, Pasiter Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Kapten Arm Imam Ari Setiawan menuturkan bahwa melalui kegiatan membagi-bagikan bingkisan Natal yang dilakukan personel Satgas dengan kostum Santa Claus merupakan wujud kasih sayang dan saling mengasihi serta menghadirkan kebahagiaan untuk anak-anak Papua.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker