Kerjasama dengan RS PHC, Pelindo III Menyunatkan 80 Anak Surabaya

Abadikini.com, SURABAYA – Masih dalam rangka ulang tahun Pelindo III yang ke-27. Hari ini menggelar Pelindo III Semarak Khitanan Massal. Acara tersebut digelar di Gedung Serba Guna RS PHC Surabaya.

Fasilitas yang didapat bagi peserta khitanan berupa, uang saku, tas & alat tulis, sarung, dan tumbler. Dan peserta yang dapat mengikuti khitanan gratis ini harus melampirkan fotocopy Kartu Keluarga (KK).

Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heliyanto mengatakan, animo hari ini dengan kuota yang disediakan RS PHC surabaya sebanyak 80 peserta. Minggu depan membuka kuota sebanyak 300 peserta.

“Ini menjadi momen bentuk kepedulian kita pasa masyarakat di penghujung tahun. Kegiatan ini rutin diadakan, target kita masyarakat sekitar sini (Surabaya -red) yang kurang mampu untuk menyunatkan anak-anaknya,” ujarnya saat diwawancarai awak media pasca pembukaan acara. Senin, (23/12/2019).

Ditanya mengenai kenapa bakti sosialnya memilih khitan, Toto menyatakan, tim nya sudah mensurvey, bahwa anak-anak di sekitar kantor Pelindo III (Persero) masih banyak belum melakukan sunat. Terutama di masa anak-anak SMP dan kelas 1 SMA. Mereka tidak mampu melakukan khitan dikarenakan biaya yang cukup mahal.

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (Dirut RS PHC) Surabaya, Agus Ahmadi menambahkan, dalam rangka ultah Pelindo III ke-27, pada (01/12) kemarin, juga mengadakan kegiatan operasi gratis pada orang yang kurang mampu dengan sakit kategori sangat berat. Operasinya berbagai macam, termasuk jantung coroner, ganti katup, tumor di pinggang, tulang belakang, dan sebagainya.

“Khitanan massal selanjutnya akan diadakan 3 tempat, di RS PHC Surabaya, Semarang dan Banjarmasin. Tiap RS PHC akan menyediakan kuota sebanyak 100 orang. Diadakan ujung tahun karena tepat liburan anak sekolah. Semoga anak-anak senang dan tertawa di hari liburnya dengan agenda-agenda Pelindo III,” ucapnya.

Sebagai informasi, pada pembukaan acara, Toto dan Agus tidak sendirian, didampingi oleh CEO Regional Jatim, Onny Djayus, Direktur Transportasi dan Pengembangan Bisnis RS PHC Surabaya, Purwanti Astiningsih, beserta jajaran direksi lainnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close