Satgas Yonarmed 1 Gelar Khitanan Massal di Tepian Buru Selatan

Abadikini.com, AMBON – Pos Ramil Wamsisi yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial berupa Khitan Massal gratis. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Buru Selatan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda yang jatuh pada setiap tanggal 28 Oktober di wilayah Waesama, Kab. Buru Selatan, Prov Maluku, Sabtu (29/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Ramil Wamsisi Lettu Arm Angga Eka menyampaikan, kegiatan khitan massal gratis ini sebagai upaya menyemarakkan semangat Sumpah Pemuda sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang sempat tertunda di wilayah binaan khususnya Kecamatan Waesama.

“Kegiatan ini sengaja kami selenggarakan masih dalam suasana Semarak Sumpah Pemuda. Syukur Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar berkat dukungan dari Forkopimda Buru Selatan,” ucap Danpos.

“Hingga sore ini sudah mencapai 115 anak yang datang dari berbagai wilayah di sekitar Waesama telah kami khitan,” tambahnya.

Kegiatan ini diawali dengan tradisi adat pengalungan Kain Lenso kepada Pejabat Forkopimda yang hadir dan disambut dengan Tarian tradisional khas Maluku yaitu Tari Cakalele. Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Buru Selatan yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten II, Dandim Namlea, Kaporles Buru Selatan, Kepala Dinkes Kab. Buru Selatan, beserta jajaran.

Hal ini mendapat respon positif masyarakat yang sangat antusias menyambut kegiatan khitan massal gratis yang diinisiasi oleh personel Pos Ramil Wamsisi.

“Kami sangat senang dan berterimakasih sekali kepada bapak-bapak TNI Pos Ramil Wamsisi Waesama, yang telah mengadakan kegiatan khitan gratis ini. Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini”.

“Anak-anak kami dapat dikhitan tanpa harus pergi ke kota yang jaraknya sangat jauh dari tempat tinggal kami. Mudah-mudahan niat baik bapak-bapak TNI ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ungkap Bp Jafar Wael selaku Tokoh Adat Waesama.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker