Berikut Seputar Mitos dan Pertanda Ketika Ular Masuk ke Dalam Rumah

Abadikini.com, JAKARTA – Belakangan ini heboh dengan pemberitaan teror ular kobra di beberapa daerah. Kemunculan hewan berbisa ini menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

Ada berbagai penjelasan mengenai faktor penyebab kemunculan ular kobra di pemukiman masyarakat. Namun, selain fenomena alam, kemunculan ular kobra tetap saja dihubungkan dengan mitos.

Sebagian percaya bahwa jika ada ular jenis apapun yang masuk ke rumah adalah suatu pertanda. Apa saja itu?

Mari kita simak 5 pertanda yang dipercaya ketika ada ular di rumah yang telah dirangkum dari berbagai sumber:

  1. Pertanda tamu tak diundang

Menurut para leluhur dan mitos yang beredar, jika ada ular yang masuk ke rumah itu tandanya aka nada pertanda buruk, yaitu seorang tamu tak diundang. “Tamu” tersebut maksudnya adalah orang yang tidak diinginkan kehadirannya, bisa saja seorang penjahat dan perampok.

  1. Pertanda akan kehilangan salah satu anggotanya

Masuknya ular ke rumah bisa saja ada sebuah pertanda mitos, yaitu kehilangan salah satu anggota keluarganya. Kehilangan yang dimaksud bukan hanya meninggal dunia saja, tetapi bisa saja seseorang tersebut pergi jauh meninggalkan Anda karena tidak suka.

  1. Pertanda buruk

Masuknya ular ke rumah seringkali dikaitkan dengan pertanda buruk bagi penghuninya. Biasanya ular cukup diusir tanpa perlu membunuhnya atau membaca ayat Kursi jika beragama Islam.

  1. Masuknya jin atau iblis

Teror ular biasanya kerap dikaitkan dengan hal-hal negatif dan mistis. Mitos yang satu ini kedengarannya seperti mengajutkan bagi para pemiliki rumah dan para warga. Para leluhur percaya bahwa kalau ada ular yang masuk ke rumah, itu merupakan jelmaan dari ijin dan iblis. Bahkan jika penghuni rumah sedang hamil, maka bayi dalam kandungannya kerap diganggu.

  1. Pertanda akan terhindar dari bahaya

Tidak selalu buruk, ular masuk ke rumah juga bisa menjadi pertanda baik. Pertanda ini mungkin menggambarkan bahwa sang pemilik rumah terhindar dari berbagai bahaya.

Sumber Berita
Okezone
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close