PCI, KONI dan Unesa Langgengkan Perhelatan Kejurnas Olahraga Cricket U19 Tahun 2019

Abadikini.com, SURABAYA – Perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cricket U19 pada tahun 2019 merupakan agenda tahunan Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Pusat yang tahun ini dilaksanakan di Provinsi Jawa Timur yang bekerja sama dengan PCI Provinsi Jawa Timur, Koni Jawa Timur dan Cricket Unesa.

Pelaksanaan Kejurnas ini dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 16 Desember 2019 di lapangan Cricket Unesa Surabaya.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Imam Hariadi yang juga Sekretaris Umum PCI Jatim menyampaikan bahwa, kegiatan ini diikuti 112 atlet yang terdiri dari 4 tim putra dan 4 tim putri yang berasal dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, dan Kalimantan Timur. Antusiasme para atlet sangat tinggi.

“Banyak bibit dan potensi untuk atlet olahraga Cricket ini, dan menjadi suatu kebanggaan untuk kami. Karena pelaksanaan Kejurnas ini bisa dilaksanakan Unesa. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini mampu menjadi wadah bagi para atlet untuk terus mengembangkat bakat dan skillnya,” ujarnya. Minggu, (15/12/2019).

Pada kegiatan pembukaan Kejurnas ini dihadiri oleh Perwakilan Cricket Indonesia yang diwakili Oleh General Manager Afie Firmansyah, Perwakilan KONI Jatim, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Surabaya, Dispora Jawa timur, pengurus Koni kota dan kabupaten di Jawa Timur, dan Pengurus PCI kota dan kabupaten di Jawa Timur.

“Pembukaan Kejurnas Circket U19 secara simbolik dilakukan dengan pemukulan bola Cricket oleh perwakilan KONI Jatim,” ungkap Hariadi.

Selain itu, pada pembukaan ini perwakilan KONI Jatim, Dudi Harijanto menegaskan bahwa, KONI Jatim sangat mendukung dan menyambut baik kejuaraan cricket ini dan berharap Pengurus PCI Jatim.

“Segera melakukan pemassalan Olahraga Cricket ini di kalangan Anak Usia SD, SMP maupun SMA. Sehingga Olahraga Cricket semakin berkembang di Jawa Timur,” terang Dudi.

Back to top button