Meriah! Dies Natalis SMKN 6, Disupport Hotel Hingga Perusahaan Minyak Goreng

Abadikini.com, SURABAYA – Dies Natalis Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Surabaya ke-44, dimeriahkan dengan jalan sehat, penampilan band dan banjari, lomba memasak fashion show dan lain sebagainya. Acara ini dirayakan di halaman sekolah SMKN 6 Surabaya.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 6 Surabaya, Bahrun mengatakan, perayaan dies natalis ini merupakan yang perdana. Karena melihat antusiasme guru, karyawan, wali murid dan masyarakat menyambut potensi dan prestasi siswa-siswi SMKN 6 Surabaya.

“SMKN 6 Surabaya dikenal dikenal sekolah pariwisata, tentunya hal ini diekstrakulikulerkan dan wajib diasah. Hingga jurusan favorit disini adalah Tata Boga. Bagaimana mereka belajar dan bekreasi sendiri untuk menciptakan hidangan yang siap memanjakan siapapun,” ujarnya saat ditemui di ruangannya. Kamis, (13/12/2019).

Ia menambahkan, karena semua orang butuh makan, otomatis jurusan Tata Boga sangat diminati. Dan harapannya setelah lulus nanti, siswanya bakal jadi pengusaha atau wirausaha di bidang kuliner dengan segala pemanfaatan yang diberikan pada masyarakat.

“Hal itu juga didukung dengan prestasi yang ditorehkan oleh sekolah kami. Terbaru, SMKN 6 Surabaya mendapat Juara 1 PKK Awards tingkat Jawa Timur di Tretes, Pasuruan,” imbuhnya.

Meriah! Dies Natalis SMKN 6, Disupport Hotel Hingga Perusahaan Minyak Goreng

Pada kesempatan yang sama, Executive Chef Batiqa Hotel Darmo Surabaya, Subagio Johanes sebagai juri lomba masak (Cooking Challange Competition) dengan tema “Traditional Sweet with Local Banana” mengatakan, peserta yang ikut lomba sebanyak 47 tim, tidak hanya dari SMKN 6 saja, melainkan dari sekolah-sekolah di Jawa Timur.

“Kriteria penilaian lomba masak mulai dari, penampilan dan rasa bernilai 40%, selebihnya dinilai dari kreativitas dan kebersihan meja para peserta. Dan akan diumumkan sebanyak 6 pemenang lomba masak. Dengan lomba ini dapat mewujudkan peserta menjadi Chef yang profesional baik di tingkat nasional maupun internasional,” ucap Johanes.

Perlu diketahui, dalam dies natalis kali ini disupport dan oleh Batiqa Hotel Darmo Surabaya, Kopi Tuman, PT Multifortuna Sinardelta, Minyak Goreng Ikan Dorang, Fiber Creme, dan Mie Burung Dara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker