Festival Ekonomi Milenials Sambut Gig Economy Global

Abadikini.com, SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) adakan Festival Ekonomi Milenials. Festival ini membidik generasi milenial untuk menggenjot perekonomian di Jatim.

Festival ini merupakan pilot project dari program Pemprov Jatim, Millennials Job Center (MJC) yang masuk dalam program Nawa Bhakti Satya. Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan, MJC menghadirkan ekonomi kreatif dengan konsep lebih inklusif. Baik secara desain maupun segmen.

Ia mengatakan, potensi ekonomi kreatif dan gig economy sangat besar dan saling mendukung. Menurutnya, Jatim provinsi pertama yang menjemput era gig economy. MJC ini juga menjembatani peluang freelancer atau calon talenta yang memiliki pengalaman.

“MJC menyiapkan talent, mentor dan klien menyambut gig economy global,” ucapnya saat membuka acara di Grand City Surabaya, Jumat, (13/12/2019).

Lebih lanjut, ada 2-3 % pertumbuhan ekonomi di Jatim didongkrak oleh sektor ekonomi kreatif. Karena, potensi ekonomi kreatif di tiap kabupaten tidak bisa terpisahkan dengan ekonomi secara umum.

Festival Ekonomi Milenials, kata Emil, menjadi pedoman dan aksi pelaksanaan pada tahun mendatang. Festival inimenggabungkan produk ekonomi kreatif dengan MJC sebagai salah satu penggerak atau inisiator.

Perlu diketahui, pameran perdana ini melibatkan 16 sub sektor ekonomi kreatif. Antara lain kuliner, musik, seni rupa, kriya hingga bidang digital. Festival ini berlangsung selama 3 hari (13-15/12) dengan menampilkan produk ekonomi kreatif unggulan Jatim.

Pembukaan dihadiri 300 peserta dari berbagai sektor. Mulai Bupati dan Wakil Bupati, talenta, mentor, narasumber, komunitas, maupun insan kreatif. Selain tampilan booth, acara juga dikemas menarik melalui berbagai workshop, kolaborasi video mapping dan beragam hiburan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker