Media Vietnam Soroti Cedera Egy Maulana Vikri Jelang Laga Final SEA Games

Abadikini.com, JAKARTA – Menjelang laga final SEA Games 2019, media Vietnam menyoroti Egy Maulana Vikriyang harus ditandu keluar dalam laga semifinal melawan Myanmar.

Egy menjadi salah satu pemain yang mencetak gol ke gawang Myanmar. Pemain Lechia Gdansk itu sempat membawa Timnas Indonesia memimpin 2-0 setelah menanduk bola dari tendangan bebas Bagas Adi Nugroho.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena harus menjalani perawatan ketika laga babak tambahan sedang berlangsung.

Egy pun harus ditandu ke luar lapangan dan digantikan Witan Sulaeman.

Kondisi yang dialami Egy menjadi bahasan media Vietnam seperti 24H dan Khampha dengan menyebut keberhasilan Indonesia ke final SEA Games tidak lengkap karena Egy harus digotong di atas tandu.

Dua media tersebut juga menuliskan ketidakhadiran Egy di partai final akan menjadi kehilangan besar bagi Indonesia.

Pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan itu kerap menjadi pemain inti selama SEA Games 2019. Egy hanya menjadi pemain cadangan ketika Timnas Indonesia menghadapi Vietnam.

Dari lima laga, Egy sudah mencetak empat gol dan tercatat sebagai pemain tersubur kedua setelah Osvaldo Haay yang sudah mengemas delapan gol.

Sebelum membobol gawang Myanmar pada babak semifinal, Egy tercatat sebagai pemain pertama Indonesia yang mencetak gol di SEA Games 2019 dengan sepakan dari jarak dekat ke gawang Thailand.

Selain itu Egy juga mencetak dua gol ke gawang Brunei Darussalam dalam kemenangan telak Skuat Garuda.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker