Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411 di Merauke

Abadikini.com, MERAUKE – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen Tri Yuniarto, didampingi Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Septa Viandi Dwi dan Danbrigif Mekanis Raider 6/2 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar mengunjungi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/PDW Kostrad sektor selatan, Kab. Merauke dibawah Kolakops Korem 174/ATW.

Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad, yang dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 4 dan 5 Desember 2019 dalam rangka Pengawasan dan Pengendalian Operasi (Dalwasops) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad sekaligus juga untuk melihat secara langsung kondisi para prajurit yang sedang bertugas menjaga keamanan perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG).

Dalam kunjungannya, Mayjen Tri Yuniarto beserta rombongan disambut oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya beserta seluruh prajurit, pelajar dan masyarakat di Pos Kotis, Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Kamis (5/12/2019).

Sebelumnya pada Rabu 4 Desember 2019, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan mengunjungi Pos Kuler yang berada di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai Merauke, guna melihat langsung kondisi pos, prajurit dan bertatap muka dengan masyarakat sekitar pos. Dihari kedua ini, selain mengunjungi Pos Kotis dan Pos Kout juga meninjau langsung prajurit yang berada di Pos-pos jajaran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad di sepanjang jalan Trans Papua Merauke – Boven Digoel.

Pada kunjungan hari terakhirnya, Jenderal Bintang Dua ini juga bertatap muka langsung dengan masyarakat Kampung Sipias, Distrik Eligobel dan Kampung Sota, Distrik Sota. Sambutan dengan Tarian Khas dari Suku Kanum dan Suku Yeinan dipersembahkan sebagai simbol atas keharmonisan antara Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan masyarakat dimedan tugasnya.

Sedangkan arahan dan motivasi yang diberikan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, agar melaksanakan tugas di perbatasan dengan baik dan profesional, selalu dekat dengan rakyat dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, jauhi pelanggaran, selalu jaga kesehatan dan ibadah sesuai dengan agama masing-masing.

“Tugas adalah kehormatan bagi setiap prajurit. Melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal berarti menjaga kehormatan kalian sebagai seorang prajurit, selalu semangat dalam melaksanakan tugas, saya bangga dengan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad karena telah memberikan kesan baik selama bertugas 5 bulan ini,” ucap Mayjen Tri Yuniarto.

Orang nomor satu di Divif 2 Kostrad tersebut berpesan, disisa masa tugas selama 4 bulan kedepan untuk terus berbuat yang terbaik, selalu berkordinasi dengan semua instansi terkait untuk melaksanakan kegiatan teritorial dan inovasi-inovasi yang bermanfaat serta dapat membawa perubahan positif bagi seluruh masyarakat demi mendukung keberhasilan tugas.

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami (satgas) bisa menerima kunjungan Pangdivif 2 Kostrad. Motivasi dan arahan yang diberikan tentunya akan menjadi amunisi dan semangat baru bagi anggota Satgas untuk menunjukkan prestasi sebagai prajurit Kostrad sejati.  “Pangdivif 2 Kostrad menyakinkan bahwa Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad tetap dalam kondisi yang optimal di dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI- PNG,” imbuhnya.

Turut menyambut kedatangan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad di Merauke Bapak Bupati Merauke Frederikus Gebze, Kasrem 174 ATW, Kasi Intel Korem 174/ATW, Kasi Pers Korem 174/ATW, Kapolres Merauke, Wadanlanud Merauke, Danyonif 755/Yalet Kostrad, Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dan Para Pasi Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close