Jorge Lorenzo Tak Sabar Tonton MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo tak sabar untuk menyaksikan MotoGP Indonesia pada 2021 di Sirkuit Mandalika, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pebalap asal Spanyol itu memutuskan pensiun dari MotoGP setelah kali terakhir bergabung bersama Repsol Honda pada MotoGP 2019. Keputusan itu membuat Lorenzo tidak bisa tampil di MotoGP Indonesia.

“Ini menyedihkan bahwa saya tidak bertanding lagi tahun depan, tetapi Anda memang tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Tapi ini sedih dan sulit, apalagi Indonesia merupakan salah satu negara favorit saya.”

“Saya selalu merasakan banyak cinta dari masyarakat Indonesia, mereka selalu mendukung dan menyemangati saya,” ujar Lorenzo dalam wawancara eksklusif dengan CNNIndonesia.com di The Clubhouse at Ulu, Uluwatu, Bali yang dilansir Abadikini, Rabu (24/11).

Lorenzo secara mengejutkan memutuskan pensiun dari MotoGP. Cedera yang kerap dia alami membuatnya memilih berhenti dari balapan tersebut.

Di tim Honda, posisinya yang lowong digantikan oleh adik Marc Marquez, Alex Marquez. Dengan demikian, untuk kali pertama dua saudara kandung berada satu tim di kelas Grand Prix.

Meski sudah pensiun, mantan rekan Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez ini berencana datang saat gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

“Saya pikir seharusnya kita bisa mulai lebih awal. Indonesia adalah negara yang senang sekali mengikuti MotoGP, jutaan orang menggemari MotoGP tanpa kehadiran trek di Indonesia,” tutur Lorenzo.

Sirkuit Mandalika saat ini masih dalam pengerjaan untuk gelaran MotoGP Indonesia pada 2021. Sirkuit itu akan menjadi venue pertama yang menggunakan sirkuit jalanan di MotoGP.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close