Hadapi Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Wajib Menang Dengan Banyak Gol

Abadikini.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 bakal menjalani matchday ke empat babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Kali ini skuat Garuda Muda bakal berhadapan dengan Brunei Darussalam.

Selain tiga poin, dalam laga yang bakal berlangsung di Stadion Binan, malam nanti, Indonesia diwajibkan bisa memberi banyak gol untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal.

Ya, duel nanti terbilang krusial, pasalnya Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berada di peringkat tiga klasemen grup B usai meraih enam poin. Sementara Vietnam dan Thailand berada di peringkat pertama dan kedua.

Garuda Muda kalah selisih gol dari Thailand meski mengemas poin yang sama. Oleh sebab itu, pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri meminta agar anak asuhnya tetap fokus menghadapi laga tersebut.

Indra Syafri juga meminta agar Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan melupakan hasil kekalahan 1-2 atas Vietnam, Minggu (1/12/2019) kemarin.

“Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol. Namun kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam,” kata Indra.

Indra pun enggan menganggap remeh Brunei meski di tiga laga sebelumnya menelan kekalahan telak dari Vietnam, Thailand dan Laos. Pada laga perdana, negeri Sultan Bolkiah Hasanah harus tumbang lewat gol setengah lusin tanpa balas dari Vietnam.

Dua hari berselang, Brunei dibombardir oleh Thailand 0-7. Kemarin, mereka menjadi lumbung gol Laos dengan skor 0-3. Hasil itu membuat mereka menjadi juru kunci klasemen grup B.

“Brunei tetap kami waspadai karena mereka pernah menyulitkan kami saat Kualifikasi AFC U-23 bulan Maret lalu di Vietnam. Saat itu kami hanya menang 2-1,” katanya.

“Besok (hari ini) pemain harus mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin. Hampir semua pemain dalam kondisi fit, hanya Firza Andika dan Muhammad Rafli yang masih dalam pemulihan cedera,” tambahnya.

Setelah melawan Brunei, pada laga pamungkas penyisihan grup B, Indonesia akan melawan Laos pada 5 Desember 2019 di Stadion Imus Cavite. Tentu dua kemenangan di laga terakhir ini dapat diraih Garuda Muda sekaligus mengamankan jalan menuju babak semi final SEA Games 2019.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close