Wisata Monumen Kresek Madiun, Mengingatkan akan Keganasan PKI 1948

Abadikini.com – Wisata Monumen Kresek Madiun adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Monumen Kresek Madiun adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Monumen Kresek Madiun memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sangat disayangkan jika anda berada di kota Madiun tidak mengunjungi wisata Monumen Kresek Madiun yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Monumen Kresek Madiun sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan wisata Monumen Kresek Madiun ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Monumen Kresek di kota Madiun.

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Monumen Kresek Madiun ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Monumen Kresek Madiun saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Monumen Kresek Madiun di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Wisata Monumen Kresek Madiun merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Monumen Kresek Madiun juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Madiun juga terkenal akan Wisata Monumen Kresek Madiun yang sangat menarik untuk dikunjungi. Monumen Kresek adalah monumen bersejarah yang merupakan peninggalan dan sebagai saksi atas Peristiwa Madiun. Lokasi peninggalan sejarah dengan luas 2 hektar ini, terdiri dari monumen dan relief peninggalan sejarah tentang keganasan PKI pada tahun 1948 di Madiun. Monumen ini diresmikan pada tanggal 10 Juni 1991 oleh Gubernur Jawa Timur, Bapak Soelarso. Didekat monumen ini juga terdapat prasasti batu yang mengukir nama nama prajurit TNI dan pamong desa yang gugur dalam pertempuran melawan PKI di desa kresek maupun karena dibantai oleh PKI. Kolonel Inf Marhadi adalah prajurit TNI berpangkat tertinggi yang gugur dalam pertempuran desa Kresek, namanya lalu diabadikan menjadi salah satu nama jalan di Kota Madiun dan didirikan pula patungnya di alun alun kota Madiun sebagai bentuk penghormatan.

Fasilitas

Wisata Monumen Kresek Madiun bisa dibilang sebuah wisata sejarah yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Tempat Istirahat

– Kamar mandi / MCK

– dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Madiun sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi wisata Monumen Kresek Madiun. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Madiun saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar. Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Monumen Kresek Madiun dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke wisata Monumen Kresek Madiun di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum. Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus Wungu. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraanpribadi anda menuju Desa Kresek lokasi Wisata Monumen Kresek tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat wisata Monumen Kresek Madiun, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda. Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Topik Berita
Back to top button
Close