Buka Muswil V PBB Sumsel, Sukmo Harapkan Musyawarah Mufakat, Tanpa Riak-Riak Apalagi Deadlock

Abadikini.com, PALEMBANG –  Hadir membuka acara Musyawarah Wilayah V (Muswil V) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mewakili Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wakil Ketua Umum Kompartemen Organisasi dan Pemerintahan Sukmo Harsono  dalam sambutannya menjabarkan program kerja Partai lima tahun kedepan. Menurut Sukmo, Partai Bulan Bintang akan focus melakukan tiga hal, yaitu pembenahan Infrastruktur, Kaderisasi dan Pencitraan.

“Ada tiga hal yang menjadi konsen kepengurusan kedepan, yang pertama adalah menyelesaikan infrastruktur, 100% di tingkat Kabupaten/Kota, 100% ditingkat Anak Cabang dan 75% di tingkat Ranting. Jadi siapapun yang berkehendak menjadi ketua Wilayah, pahamilah bahwa anda menghadapai tugas yang tidak ringan. Yang kedua adalah, menyelesaikan kaderisasi, hampir selama 10 tahun ini kaderisasi Partai Bulan Bintang nyaris tidak ada lagi. Yang ketiga prioritas agenda Partai Bulan Bintang adalah Pencitraan. Jadi kader Partai Bulan Bintang mulai hari ini pandai-pandailah mendekatkan diri kepada media massa agar bisa menjadi media darling,” ujar Sukmo Hasono di Hotel Heavenly Land, Kota Palembang, Jumat (29/11/2019)

Sukmo juga menyampaikan arahan ketua umum Prof. Yusril Ihza Mahendra agar Muswil ini bisa berjalan dengan damai, lancar dan suskes tanpa riak-riak apalagi deadlock.

“Menurut arahan ketua umum, di dalam pergantian kepengurusan di tingkat Wilayah dan Cabang ini berjalan dengan damai, Musyawarah mufakat, tanpa harus diwarnai dengan riak-riak, saling membanting hp, apalagi sampai menaikkan kursi di atas meja,” kata Sukmo.

Suasana Pembukaan Muswil V PBB Sumsel

“Karena sesuai dengan ketentuan yang berlaku, teman-teman silahkan menyalurkan aspirasinya, memilih tiga kandidat yang di rasa mumpuni, yang dirasa memiliki kemampuan untuk membesarkan partai, kemudian diseraahkan kepada ketua umum untuk dipilih salah satunya,” sambungnya.

Sukmo menambahkan, bahwa menjadi Ketua Wilayah Partai Bulan Bintang bukanlah jabatan yang yang bergelimang kemewahan, Kharismatik akan tetapi, lanjutnya, Jabatan yang membutuhkan kristalisasi keringat, kerja keras untuk membesarkan partai.

“Menjadi ketua wilayah untuk lima tahun kedepan bukanlah sebuah jabatan yang bergelimang kemewahan, bukan jabatan yang bergelimang charisma, tetapi jabatan yang banyak membutuhkan kristalisasi keringat dalam rangka membesarkan Partai Bulan Bintang,” ungkapnya.

Muswil dihari kurang lebih 150 orang  kader terdiri dari unsur DPW, BKW, MPW, Badan Otonom partai tingkat Wilayah DPC PBB se-Sumsel serta anggota DPRD PBB se-Sumsel.

Hadir juga dari DPP, Waketum Kompartemen Polhukam Mayjend (Purn) Tatang Zaenudin, Ketua Bidang Politik, Hukum dan Advokasi Firmansyah, Sekjen PBB Afriansyah Noor dan Erianto kepala kantor LBH Pengacara Bulan Bintang. Selain itu hadir juga Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sumsel yang mewakili Gubernur, Ahmad Rizaldi.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close