Perbuatan Terpuji, Dorce Rela Jual Rumah Senilai Rp 2 Miliar untuk Palestina

Abadikini.com, JAKARTA – Artis serbabisa Dorce Gamalama rupanya sangat sedih dan peduli dengan nasib bangsa Palestina. Dorce  sampai rela jual rumah pribadinya seharga Rp 2 miliar demi kebaikan saudara sesama muslim di sana.

“Saya orang yang tipenya nggak tegaan. Saya sendiri mau jual rumah saya sendiri untuk mereka. Uangnya seratus persen untuk Palestina, Suriah dan anak-anak Indonesia. Ada atau tidak ada saya, rumah itu harus terjual. Nggak tahu kapan,” ujar Dorce saat ditemui di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

Sebelumnya, artis 56 tahun ini bersama sebuah yayasan sempat melakukan lelang baju yang sudah ia tak gunakan kembali untuk membantu korban di Palestina. Namun kini, Dorce ingin melakukan sendiri tanpa bantuan dari sebuah lembaga.

“Kemarin ada yang ajak saya dari yayasan apa gitu, saya lupa. Beberapa baju saya dilelang, tapi sekarang saya mau koordinir sendiri. Karena bisa lebih bertanggung jawab dan uangnya kalau perlu nambah bukan mengambil dari uang itu,” ujar Dorce Gamalama.

Tidak hanya itu, rupanya Dorce pun meminta bantuan dari rekan artis dan orang yang lebih mampu agar menyisikan uangnya untuk disumbangkan.

“Insyaallah dengan adanya sumbangan dari siapapun artis atau orang kaya yang begerak hatinya untuk Palestina, insyaallah saya akan sampaikan,” tutur Dorce Gamalama.

Menurut Dorce, rumah yang akan ia jual merupakan rumah bekas milik peninggalan orangtuanya, yang berada di Jatibening kawasan Pondok Gedek, Bekasi.

“Rumah yang di Jati Bening, rumah gadang punya orangtua saya. Saya sudah promoin, nilainya Rp 2 M. Niatnya saya kalau itu sudah terjual akan saya titipkan ke Ustad Adi Hidayat atau UAS. Tapi saya pikir-pikir ada organisasi yang menangani dan terjun langsung membantu, jadi saya kirim ke organisasi itu saja,” jelas Dorce.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker