Panglima TNI Terima Hibah Lahan Pembangunan Makogabwilhan I

Abadikini.com, TANJUNG PINANG – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara simbolis menerima hibah lahan untuk pembangunan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanaan (Makogabwilhan) I dari Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau, yang diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto, bertempat di Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Senin (25/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengatakan bahwa dengan dibangunnya Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanaan I di Dompak, Kec. Bukit Lestari, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, diharapkan adanya peningkatan dan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan, seperti penyelundupan narkoba bisa diselesaikan, termasuk pelanggaran yang terjadi di wilayah darat, laut, dan udara bisa segera diselesaikan.

Panglima TNI menjelaskan bahwa Kogabwilhan I memiliki wilayah Darat (Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten); Laut (Perairan di sekitar Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, DKI, Jawa Barat, Banten dan ALKI-1 beserta perairan sekitarnya); Udara (Wilayah di atas Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan ALKI-1 beserta perairan sekitarnya).

“Dulu apabila ada krisis di wilayah-wilayah yang saya sebutkan, Panglima TNI membuat komando bentukan untuk mengatasi krisis tersebut. Sekarang ketika ada krisis dan ancaman gangguan di wilayah itu, maka Pangkogabwilhan langsung bisa mengambil alih untuk menindaklanjutinya,” katanya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close