Jadwal Pertandingan di SEA Games 2019 Indonesia vs Thailand

Abadikini.com, JAKARTA –  Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada laga pembuka Grup B cabang sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11). Berikut jadwal pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia U-23.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengungkapkan anak asuhnya sudah siap tempur untuk seluruh laga fase grup SEA Games 2019. Mantan pelatih Bali United itu menegaskan Egy Maulana Vikri dkk dalam motivasi tinggi untuk meraih medali emas yang terakhir kali diraih tahun 1991.

“Kita akan berjuang. Karena keberadaan kami di sini adalah menjalankan misi untuk mengulang sejarah menjadi juara. Indonesia terakhir menjadi juara SEA Games pada tahun 1991 dan itu terjadi di Manila. Inilah yang kita perjuangkan,” ujar Indra seperti dilansir situs resmi PSSI.

Terkait persiapan tim melawan Thailand, Indra menilai tim Garuda Muda sudah cukup baik. Proses adaptasi di Filipina juga disebutnya berjalan positif.

“Mudah-mudahan kita mendapat hasil positif lawan Thailand,” kata Indra.

Di sisi lain, Thailand dihadapkan dengan persoalan cukup pelik jelang melawan Timnas Indonesia U-23. Tim asuhan Akira Nishino sudah pasti tidak bisa diperkuat dua pemain pilar, Ekanit Panya dan Marco Ballini.

Kedua pemain kunci Thailand itu harus menepi cukup lama. Ballini mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) sedangkan Ekanit menderita cedera lutut saat memperkuat timnas Thailand melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Jadwal Pertandingan

Thailand vs Timnas Indonesia U-23/Selasa, 26 November 2019/Pukul 15.00 WIB

Sumber Berita
CNN
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close