Please! Jangan Dibaca Malam Hari, Ini Dia 10 Cerita Misteri yang Bakal Bikin Bulu Kudukmu Berdiri

Abadikini.com – Cerita misteri legendaris di Indonesia ini memang jumlahnya enggak sedikit. Hampir di setiap pelosok nusantara kamu bisa mendengar soal kisah mistis atau sosok gaib yang dipercayai warga sekitar. Berikut ini adalah 10 cerita misteri legendaris paling fenomenal di Indonesia yang masih dipercaya sampai saat ini. Walaupun kebenarannya juga dipertanyakan.

  1. Padang 12 kota gaib di Ketapang-Kalimantan
Image: Monga Id

Cerita misteri yang satu ini memang legendaris, bukan hanya masyarakat Kalimantan saja yang mengetahui kisah mistis Padang 12. Kota gaib yang diceritakan sangat makmur ini bisa ditemukan setelah kamu menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Pontianak ke arah Kota Ketapang. Banyak yang meyakini Padang 12 ini tentu saja kasat mata alias tidak bisa terlihat, namun beberapa orang yang mempunyai kemampuan khusus menceritakan Padang 12 adalah sebuah kota yang bersih nan indah. Menurut warga sekitarpun makhluk gaib yang tinggal di Padang 12 sering berbelanja di pasar sekitar tapi tentu saja berbeda. Mereka membayar belanjaan dengan rempah atau kunyit, anehnya setalah satu hari rempah ini berubah menjadi emas.

  1. Pasar Bubrah di Gunung Merapi
Image: Xplore Wisata

Kisah mistis di gunung-gunung Indonesia mungkin sudah enggak asing di telinga. Apalagi kalau kamu memang hobi naik gunung, pasti ada saja cerita misteri yang kamu dengar. Salah satu yang paling terkenal ada di Gunung Merapi konon katanya ada sebuah pasar gaib yang cukup menyeramkan. Pasar Bubrah ini disebut-sebut sebagai pasarnya para jin, lokasinya pun cukup aneh karena tidak ditumbuhi tanaman sekali hanya dataran gersang. Para pendaki mengaku mendengar suara tawar menawar selayaknya transaksi yang ada di pasar. Pasar Bubrah ini juga jadi pos terakhir para pendaki yang ingin menjelajah Gunung Merapi.

 

  1. Misteri Bikun di Universitas Indonesia
Image: Okezone News

Nah, kalau cerita yang ini pasti pernah kamu dengar apalagi kalau kamu tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Bikun atau bis kuning adalah transportasi yang ada di dalam lingkungan Universitas Indonesia. Bis gratis ini sampai saat ini beropersi tapi bikun yang berhantu adalah bikun versi dulu. Bikun yang tidak ber-AC, katanya sih bikun ini pernah beroperasi di luar jam yang seharusnya. Selain itu di kuburan bikun juga sering terlihat sosok penampakan salah satunya hantu legendaris si merah yang sudah terkenal di UI.

 

  1. Misteri Alas Roban yang jadi jalan paling angker di Pulau Jawa
Image: Tribunnews

Alas Roban jalanan yang kanan kirinya dipenuhi hutan lebat ini juga jadi cerita misteri legendaris yang sepertinya diturunkan turun temurun. Jalanan yang berada di Jawa Tengah ini disebut jadi jalan terangker di Pulau Jawa alasannya di sini banyak kejadian gaib yang enggak masuk akal. Banyak sekali pantangan yang harus dilakukan ketika lewat Alas Roban. Salah satunya adalah menghindari jalanan ini saat malam hari karena biasanya banyak kejadian gaib yang terjadi. Katanya sih saat malam hari godaan di Alas Roban lebih terasa, jadi kalau harus lewat jalanan ini malam hari lebih baik kamu fokus dan tidak

 

  1. Masalembo segitiga bermuda Indonesia
Image: Tribunnews

Segitiga bermuda yang terkenal di Samudara Atlantik ternyata juga ada di Indonesia lho. Segitiga bermuda yang terletak di antara Pulau Bawean, Kota Maejene dan Kepulauan Tengah ini pertama kali ditemukan tahun 1981. Segitiga Masalembo ini jadi lokasi kecelakaan maut KM Tampomas II. Setelah itu banyak kapal laut yang karam di segitiga bermuda lokal ini, bukan hanya kapal laut saja pesawat juga beberapa kali mengalami kecelakaan di sekitar lokasi segitiga Masalembo ini. Warga lokal meyakini daerah Masalembo ini jadi kerjaan jin yang penuh dengan aura mistis yang gaib. Tapi para pakar menyebutkan fenomena yang sering terjadi di segita bermuda ini adalah hal yang alami.

 

  1. Kota Wentira, kota mistis nan gaib di Sulawesi
Image: Travel Dream

Bukan cuma kota gaib di Kalimantan saja, Sulawesi juga puny satu kota gaib yang masih jadi cerita legendaris. Kota Wentira yang kasat mata ini disebut-sebut sebagai sebuah kota yang sangat maju. Konon Kota Wentira ini terdapat di Kabupaten Donggala dan memiliki beberapa akses untuk masuk ke sana. Salah satunya di area kebun kopi di Donggala, katanya sih ada beberapa peneliti yang sempat tersasar dan melihat penampakan Kota Wentira yang sangat maju.

 

  1. Menara Saidah di Jakarta yang penuh misteri
Image: YouTube

Kalau sering bolak balik lewat jalan tol dalam kota Jakarta pasti sadar sama kehadiran menara yang satu ini. Menara Saidah yang sekarang sudah tak beroperasi ini disebut-sebut juga jadi kerjaan jin. Kalau dari luar penampakan Menara Saidah memang bikin bulu kuduk merinding sih. Katanya sih Menara Saidah ini ditinggal semua penyewanya karena berhantu tapi ada yang bilang karena menara ini miring. Tapi kabar Menara Saidah yang miring ini tidak dibenarkan oleh kontraktornya nih. Jadi apakah Menara Saidah ini benar-benar berhantu ya?

 

  1. Kisah horor di Lawang Sewu Semarang
Image: Detik News

Semua kisah mistis di Lawang Sewu mungkin sudah enggak asing lagi kamu dengar. Walaupun sudah dipugar dan menjadi lebih terawat Lawang Sewu tetap punya aura mistis yang sangat kental. Bahkan Lawang Sewu ini disebut-sebut jadi bangunan angker kedua se-Asia. Dulu Lawang Sewu pernah berfungsi sebagai penjara di masa penjajahan Jepang, penjara ini diceritakan sebagai penjara paling kejam yang pernah ada di masa ini nih. Jadi kebayang dong gimana ngerinya Lawang Sewu pada masa itu. Banyak spot yang terkenal seram di sini mulai dari penjara bunker yang disebut lorong hantu sampai sumur tuanya. Ya bikin bergidik ngeri di tahun 2013 ada acara uji nyali di Lawang Sewu, tiga hari kemudian sang peserta meninggal dunia serem banget kan.

 

  1. Rumah Gurita Bandung yang katanya jadi tempat pemuja setan
Image: Terseram

Rumah Gurita ini juga jadi misteri yang sampai sekarang tidak terpecahkan. Bangunan seperti rumah biasa ini memang aneh karena di atasnya terdapat gurita yang sangat besar. Konon katanya Rumah Gurita ini adalah gereja pemuja setan. Rumah Gurita ini terlihat jelas dari jembatan Pasteur nih, bangunan ini semakin horor karena terlihat tak terawat. Banyak juga beredar kabar untuk bisa masuk ke Rumah Gurita ini harus lewat rumah dengan nomor 666 yang angkanya sering dikaitkan dengan angka setan.

 

  1. Bedugul Taman Rekreasi Hotel Bali penginapan mewah makhluk gaib
Image: Hipwee

Hotel milik keluarga cendana ini terbengkalai setelah ditinggal begitu saja. Bangunan super mewah ini memang mendadak mangkrak atau tidak kembali beroperasi. Bedegul Taman Rekreaasi Hotel Bali ini malah terlihat horor banget saat ini. Bangunan yang sudah tak terawat ini konon menjadi penginapan mewah para makhluk tak kasat mata. Banyak orang yang melihat sosok penampakan di Bedugul Taman Rekreasi Hotel Bali nih. Cerita misteri yang paling legendaris di sini adalah soal sosok gaib berjenis kelamin wanita dengan wajah oriental yang katanya sering menggoda pemuda sekitar.

 

Sumber Berita
Shopback

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker