Pemkot Ucapkan Selamat Hari Jadi Ke-43 Tahun PDAM Surya Sembada Kota Surabaya

Abadikini.com, SURABAYA – Peringatan Hari Jadi Ke-43 Tahun PDAM Surya Sembada Kota Surabaya. Dengan mengambil tema, “Mengutamakan Integritas dan Prestasi Untuk Melayani Masyarakat. Acara tersebut digelar di halaman Kantor PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Turut dihadiri Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti dan AH Toni, Perwakilan Kasdam V Brawijaya, Asintel V Brawijaya Kolonel Inf Darwis Efendi, Perwakilan Forkopimda Surabaya, Direktur Utama, Direksi, Dewan Pengawas, dan karyawan-karyawati PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Walikota Risma, sapaan akrabnya, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-43 Tahun PDAM Surya Sembada Kota Surabaya. Ia juga menyampaikan terimakasih banyak pada seluruh pegawai PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

“Perlu saya sampaikan, bahwa PDAM Surya Sembada Kota Surabaya merupakan satu-satunya PDAM di Indonesia yang memberikan kontribusi bagi Daerah, tidak membebani APBN. Kalau PDAM lainnya, yang bayar adalah Negara. Alhamdulillah PDAM kita (Kota Surabaya -red) membayar sendiri,” tebarnya. Minggu, (24/11/2019).

Sebagai catatan, lanjut Risma, menjelang tahun 2020, era WTO alias Perdagangan Bebas, dimana negara manapun bisa masuk di wilayah Indonesia, terutama di Surabaya. Jadi, ia menekankan PDAM Surabaya harus sehat, berani dan kuat. Ia juga menyarankan PDAM Surabaya segera ajukan tender ke Vietnam, karena disana UMK juga lebih murah.

“Dengan menghadapi era itu, maka saya sampaikan seluruh jajaran PDAM Surabaya, untuk dipertahankan, ditingkatkan, karena persaingan ke depan luar biasa beratnya. Kalau kita kalah, kita tidak bisa andalkan Negara dengan kewajibannya melakukan perlindungan terhadap kita. Jadi kita harus siap, tidak boleh khawatir, kemampuan kita harus siap mensejahterakan masyarakat. Insyallah dengan kerja yang tulus, dan ikhlas akan mendapat ridho dari Allah SWT,” terang Risma.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Mujiaman menjelaskan, Walikota Risma sangat mengapresiasi sistem pencegahan korupsi yang kita ciptakan. Karena korupsi dampaknya sangat dahsyat. Kita melakukan pencegahannya melalui tahap dari awal mengamati, menganalisa step by step. Dari memasan meter, awalnya masyarakat menelpon, lalu survey, kita buat gambar, itung RAP-nya.

“Ini upaya keras kami dalam menindak pencegahan korupsi. Selalu ada celah dalam sistem karena suatu ciptaan pasti tidaklah sempurna. Dengan adanya ISO 37001 mampu meminimalisir resiko korupsi sedini mungkin. Karena ini sudah diaudit. Dijamin kalau masyarakat ada yang melapor, kita proses secoatnya dan tidak akan terlewatkan. Karena sistem ISO ini sudah berstandar internasional dan baku. Serta disertifikasi oleh Nuv Tord Indonesia,” tutur Mujiaman.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close