Tiga Band Yang Punya Lagu “Mistis”, Salah Satunya Lagu Dari Band Sheila On 7

Abadikini.com – Bagi sebuah grup band, tentu sebuah kebanggaan tersendiri bila lagu yang diciptakannya bisa ngehits di kalangan para pendengar.

Tapi, gimana, ya, kalo lagu yang ngehits itu ternyata justru dibumbui dengan mitos menyeramkan alias mistis?

Nah, beberapa grup band asal Indonesia berikut, kayaknya pernah banget, nih, ngalamin hal tersebut.

Entah bener atau nggak, yang pasti, mitos di lagu–lagu mereka ini udah jadi urban legend di kalangan para pendengarnya

Mau tau kan, siapa sih grup band yang dimaksud? Daripada makin penasaran, yuk simak ulasannya berikut.

1. Sheila on 7 – Sephia

Grup band asal Jogjakarta ini, lagu–lagunya emang sering banget jadi hits di kalangan penikmat musik. Tapi, ternyata ada satu lagu mereka yang dibumbui sedikit cerita mistis. Yups, Sephia, lagu tersebut diciptakan oleh sang gitaris, Eross, pada 2000 silam. Konon kabarnya, sehabis lagu itu dirilis, Eross kerap kali mendapat telpon dari penggemarnya yang bernama Sephia.

Dan, yang bikin serem, sang penelpon tersebut, ternyata udah meninggal sebelum lagu itu dirilis. Wah, jadi sebenernya yang nelpon si Eross tadi siapa ya?

2. Peterpan – Ku Katakan Dengan Indah

Band asal Bandung ini, meraih puncak popularitasnya pada kisaran 2005 silam. Lagu–lagunya pun banyak yang jadi hits, salah satunya ialah berjudul “Ku Katakan Dengan Indah”.

Tapi, coba deh, kalian dengerin lagi lagu tersebut, pasti ada bagian suara cewek yang seperti backsound–nya gitu.

Kabarnya, sang vokalis, Ariel, justru mengungkapkan bahwa dalam proses rekaman lagu tersebut, bandnya sama sekali nggak memakai penyanyi backsound cewek.

Nah lho, kalo gitu siapa dong suara cewek di lagu itu?

3. Payung Teduh – Resah

Sebagai band indie, kepopuleran Payung Teduh bisa terbilang cukup lumayan di belantika musik Indonesia. Alunan nada–nada yang syahdu, tentu menjadi kelebihan Payung Teduh dalam menyihir para pendengarnya.

Tapi, kalian tau nggak sih, lagu Payung Teduh yang berjudul “Resah”, ternyata menyimpan mitos tersendiri lho.

Ya, lirik–lirik lagu tersebut, konon terinspirasi oleh sepucuk surat peninggalan seseorang yang meninggal gantung diri. Dan, kabarnya, orang yang bunuh diri tadi, merupakan seorang teman dari salah satu personil Payung Teduh, Aziz Kariko.

Hmmmm…. Ya balik lagi ke kalian sih. Percaya atau nggak. Tapi hal–hal kayak gini emang jadi sebuah bumbu menarik buat lagu ya.

Topik Berita
Back to top button
Close