Trending Topik

Ariel Tak Terima Andika Disebut Nyawa Peterpan

Abadikini.com, JAKARTA – Ariel NOAH tak terima band Peterpan dulu nyawanya adalah Andika. Padahal, Ariel menjadi saksi bagaimana warna musik Peterpan yang begitu dinikmati lewat lagu-lagu hitsnya tercipta dari tangan Uki, Reza dan Lukman.

“Kalau gue sih yang penting gini, gua tuh yang gak terima adalah mungkin pendapat yang mengatakan bahwa Peterpan itu bagusan waktu zaman mereka (dulu). Gue gak terima kayak Peterpan musiknya itu ada di Andika, karena gua tahu siapa yang bikin,” ucap Ariel di kanal YouTube Ferdy Element dilansir Jumat (13/10/2023).

Dia merasa kerja keras Lukman, Reza dan Uki yang banting tulang untuk menciptakan aransemen, banting tulang memberikan warna musik seolah tak dianggap dan hanya Andika yang paling berjasa menciptakan warna musik Peterpan.

Ketika mereka berempat akhirnya memutuskan berkarya dengan nama NOAH, bukan berarti warna musik itu berubah hanya karena tidak ada Andika di sana.

“Lukman, Reza, Uki yang benar-benar banting tulang di sana masa gak dianggap dan mereka masih ada di NOAH kan. Temen-temen gue berdarah-berdarah buat aransemen, masa disangka gara-gara dia (Andika). No, gara-gara mereka juga,” sambungnya.

Dengan tegas, Ariel menyebut hampir seluruh lagu dengan lirik yang diciptakannya dapat mengalun indah berkat aransemen dari tangan Lukman, Reza, Uki, dan tentunya juga dibantu Indra pada saat itu. Ariel tak menampik jika Andika memang turut berkontribusi.

Namun, dia juga tak bisa memungkiri jika kala itu para personel lain harus membantu Andika lantaran seringkali merasa kesulitan mengisi bagian keyboard dalam setiap lagu.

“Reza, Lukman, Uki itu warna Peterpan sebenarnya dari mereka juga. 90 persen mungkin dari mereka. Kalau gue bilang Andika enggak berkontribusi banget, enggak juga. Tapi memang kenyataannya kita sangat membantu dia untuk mengisi. Jadi kalau omongin Peterpan, hargai Lukman, Uki, Reza, dan Indra juga,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker