Dokter Turunkan Dosis Obat Bipolar, Marshanda Takut Kambuh Lagi

Abadikini.com, JAKARTA – Aktris peran Marshanda diketahui sudah divonis mengalami bipolar disorder sejak 2009 silam. Bipolar sendiri diketahui merupakan sebuah kondisi mental yang berhubungan dengan perubahan ekstrem suasana hati, dan tentu dapat mengganggu kehidupan pribadi sang penderita.

Sempat tak menerima bahwa dirinya mengidap bipolar, demikian juga keluarganya, Marshanda kini justru nampak percaya diri dengan kekurangannya tersebut. Bahkan ia bisa dikatakan cenderung bisa memanfaatkan penyakitnya untuk hal-hal yang positif.

Tak hanya itu, 10 tahun mengidap bipolar, Marshanda yang rutin berobat, mengaku sudah mulai menunjukkan kabar baik terkait penyakitnya tersebut. Bahkan, ia berani mengatakan bahwa dirinya sudah hampir sembuh dari penyakit tersebut.

“Hampir sembuh ya Insya Allah. Boleh deh kalau dibilang gitu (sembuh). Kan doa kan ya,” ujar Marshanda, seperti dikutip dari okezone, Minggu (17/11/2019).

Mengenai penyembuhan penyakit bipolar yang diidapnya, ibu dari Sienna Kasyafani ini mengatakan bahwa dokter mulai menurunkan dosis obat yang biasa ia minum. Sempat takut bahwa penurunan dosis obat dapat membuat penyakit yang diidapnya kembali kambuh, wanita yang akrab disapa Chaca ini justru mengaku baik-baik saja.

“Iya, Alhamdulillah banget. Jujur, aku tadinya masih miss. Karena katanya kalau turun obat kan harus pelan-pelan, bisa jadi kalau orang secara psikologis belum sanggup, dia akan musti banyak minum obat,” ungkap Chaca.

“Aku ngelihat sampai sekarang ‘Oh Alhamdulillah, aku baik-baik aja’. Aku tuh nungguin, gejala-gejala yang negatif tuh keluar, tapi nggak datang-datang, dan mungkin karena itu juga aku ganti alternatif yang herbal,” lanjutnya.

Memiliki tekad untuk bisa sembuh, rupanya sangat membantu wanita 30 tahun ini dalam menyembuhkan penyakitnya. Tak hanya sekadar meminum obat, Chaca juga rutin menjaga pola tidur, melakukan meditasi, hingga mengikuti program kesehatan secara rutin.

“Tapi aku disipilin. Tiap hari aku minum, tam tidur cukup, aku meditasi lah, terus aku juga banyak healing-healing program lainnya yang aku lakukan secara konsisten, dan selalu dua minggu sekali buat laporan tertulis, semuanya itu kayak ngerjain PR gitu,” tandasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close