Selama 11 Tahun, Permintaan Aneh Suzzana Sebelum Meninggal Akhirnya Terkuak

Abadikini.com – Permintaan terakhir sebelum meninggal ternyata takut akan rahasia terbongkar oleh publik, bahkan dsisebut–sebut hanya 20 orang yang bisa melihat pemakamannya.

Hal itu tertulis di surat wasiat Suzanna yang masih menjadi rahasia, sang mantan suami Clift Sangra kala itu hanya membeberkan dua hal.

Dua hal yang diungkap Clift Sangra dari Suzanna adalah mengenai pemakamannya yang dilaksanakan tertutup dan tentang ahli waris harta peninggalannya tanpa memberikat keterangan yang lebih jelas.

Padalah Suzanna yang selama ini disimpan rapat oleh Clift Sangra mengandung beberapa poin termasuk alasan mengapa pemakamannya dilangsungkan tertutup.Meninggalnya Suzanna sampai saat ini bahkan masih menjadi misteri.

Hal tersebut karena pada nisan Suzanna tidak tertulis tanggal wafatnya, yang banyak orang ketahui hanya dirinya meninggal dunia di tahun 2008.

Pemakaman pun dilangsungkan secara tertutup.

Bahkan saudara dekat seperti anak dan kakak kandung pun tidak diizinkan melihat jenazah untuk terakhir kalinya. Tentu hal ini membawa kecurigaan bagi keluarga terdekatnya juga untuk publik.

Bagaimana tidak, seolah–olah ikut menutupi kematian dari . Tapi melalui acara Rumpi yang tayang di Trans TV pada Rabu (19/12/18), mematahkan segala tuduhan yang mengarah padanya.

Untuk pertama kalinya, menunjukkan isi secara lengkap kepada publik. Rupanya ada beberapa poin dalam surat wasiat , di antaranya adalah surat wasiat yang pertama dibuat tahun 2004 sebelum meninggal.

Surat wasiat itu berisi soal kematian dan ditandatangani oleh notaris, isinya adalah.

“Agar supaya nanti saat meninggal dunia tidak merepotkan keluarga dan orang lain. Saya menunjuk suami saya Clift Andro Natalia untuk menangani segala urusan yang berkenaan dengan pemakaman diri saya, karena itu saya mohon kepada keluarga saya atau siapa pun tidak usah ikut campur dalam urusan pemakaman saya. Cukup urusan pemakaman saya atau kematian saya ditangani oleh suami saya dan kalau sekiranya dibutuhkan melibatkan seorang dokter guna keperluan visum serta perangkat kerukunan lingkungan, pula saya nyatakan bahwa saya tidak berkenan kematian saya diadakan upacara keluarga apalagi jenazah saya sampai ditaruh di peti mati dan dipertontonkan”.

Alasan dari kenapa tidak mau jenazahnya dipertontonkan adalah karena ia ingin dikenang sebagai yang cantik seperti di film, bukan di peti mati yang kaku dan pucat. Ya, menurut , Suzzanna tidak ingin jenazahnya ditonton oleh banyak orang.

Dan orang yang dibolehkan melihat hanya hanya Pak RT, Pak RW, uskup, polisi, dan pengacara.Karena permintaan tersebut, maka hanya 20 orang saja yang melihat jenazah Suzzanna saat itu.

Clift Sangra memberikan alasan kenapa Suzzanna tak ingin jenazahnya dilihat, karena Suzzanna hanya ingin dikenal sebagai seniman yang cantik. Suzzanna tak ingin jadi pembicaraan ketika orang melihat wajahnya dalam kondisi meninggal dunia.

“Ia ingin dikenang masyarakat sebagai seniman cantik seperti yang tampak di layar lebar. Dia tak mau jenazahnya dikomentari misalnya: Wah, wajahnya di dalam peti tampak pucat bla bla bla. Saya tak masalah saat media memberitakan yang aneh–aneh. Saya hanya menjalankan permintaan almarhum,” ungkap .

Clift Sangra juga tunjukkan lainnya yang berkaitan dengan rumah dan harta. Surat wasiat itu dibuat pada tahun 2007, pun mengenai harta ini pernah pula dipermasalahkan oleh putri dari pernikahan pertamanya bernama .

Secara singkat, harta peninggalan yang bergerak maupun tidak bergerak dan yang berupa deposito jatuh ke tangan suaminya dan putra mereka Rama Yohannes.

Dalam salah satu poin itu disebutkan.

“Untuk anak saya , dengan ini saya menyatakan bahwa dirinya tidak berhak mewariai harta kekayaan peninggalan saya yang masih ada pada saat saya meninggal dunia baik benda bergerak maupun benda tetap seperti deposito–deposito maupun bangunan rumah tinggal di lokasi dan apapun wujudnya”.

Pun alasan melakukan itu adalah untuk memberikan pengajaran kepada putrinya untuk lebih menghormati ibunya.

Karena sakit hati dengan sikap sang anak, pun tidak mencantumkannya sebagai ahli waris. Suzanna juga menyebutkan dalam nya bahwa dirinya membuat pernyataan itu dengan sadar dan tanpa paksaan dari pihak mana pun!

Di samping itu, sebetulnya Kiki Maria telah mendapat bagian berupa uang tunai, deposito, bangunan rumah tinggal dan beberapa kebutuhan kehidupan yang sudah ditunjang oleh Suzanna meskipun sudah berumah tangga.

Surat wasiat mengenai harta ini juga belum pernah dibuka kepada siapa pun termasuk ditunjukkan pada putri Suzanna, Kiki Maria.

KTP Tersebar

Beredar KTP atau Kartu Penduduk Tetap diduga milik di sosial media Facebook. Seorang netizen dengan akun bernama Andy Ramdani membagikan unggahan unik di forum Facebook INDONESIA TEMPO DOELOE.

Unggahan yang ia bagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 1.800 Like dan ratusan komentar dari netizen. Tak sampai satu hari, postingan itu bahkan telah dibagikan lebih dari 290 kali.

“dari grup sebelah , KTP Nyai Ratu,” tulis akun Andy Ramdani.

Unggahan memperlihatkan KTP jadul lengkap dengan gambar Suzanna saat masih muda. Namun satu hal yang menjadi menarik juga terlihat pada tanda tangan di dalam KTP tersebut.

Terlihat tanda tangan yang sangat unik lengkap dengan bunga melati di bawahnya. Sontak saja hal tersebut menjadi sorotan lantaran menarik perhatian. Masih belum jelas apakah KTP itu asli milik atau hanya buatan seorang netizen.

Namun banyak yang menilai bahwa KTP itu mirip dengan aslinya mengingat di KTP ia tinggal di salah satu kawasan elit. Meski tanggal lahirnya menimbulkan perdebatan, netizen justru dibuat heboh dengan tanda tangan yang ada.

Lesy Ecy Tanda tangannya bikin parno Somo Bagaskoro Ada bunga mawarnya

Budi Ambalan Tandatangan misteri

Roby Fernandez Njr bunga melati, jadi salfok dan merinding

Ayoenk Cool Serem

Istri Baru Ngaku Sering Diketok Sampai Sekarang

Setelah ditinggal di tahun 2008, setahun kemudian menikah dengan Nana Mahliana Hasan.

Kini pernikahan mereka yang sudah menginjak usia 10 tahun terdengar adem ayem tanpa masalah.

Meski jauh dari terpaan berita miring, rupanya Nana Mahliana Hasan sendiri sering mengalami hal mistis di rumah mendiang tersebut.

Semasa hidup, Suzanna memang dijuluki sebagai ‘Ratu Horor’ karena selalu berperan sebagai hantu di beberapa film yang ia bintangi.

Aktingnya yang sangat bagus juga membuat penonton kalang kabut meski filmnya diputar ulang di era sekarang ini.

Sebagai istri Clift yang baru, Nana Mahliana Hasan mengaku pernah didatangi sosok lewat mimpi.

Dilansir dari Grid.ID, istri kedua Clift Sangra ini menceritakan pengalaman ngerinya di rumah Suzanna dalam acara Rumpi edisi 19 Desember 2018 lalu.

Selama 10 tahun menjadi istri Clift, wanita yang akrab disapa Nana itu telah mengalami banyak kejadian yang membuat bulu kuduk berdiri tiap kali membersihkan kamar sang Ratu Horor.

Sejak menikah hingga sekarang, Clift dan Nana setia menempati rumah yang berada di kawasan Kebondalem II, Protobangsan, Magelang, Jawa Tengah itu.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker