Lepas Sambut Kapolres Bantaeng Wawan Sumantri, Adip Rojikan Lanjut Tugas di Polda Maluku Utara

Abadikini.com, BANTAENG – Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng, Sulawesi Selatan, melakukan penyambutan terhadap Kapolres Bantaeng yang baru, AKBP Wawan Sumantri, Senin (11/11).

Penyambutan itu ditandai dengan pengalungan bunga serta tarian adat Angngaru,suku Bugis-Makassar yang dibawakan seorang lelaki.

Para pejabat utama Polres Bantaeng serta jajar memberikan kehormatan yang dilakukan oleh Sat Sabhara dan Kapolsek, Bhayangkari, serta para personel Polres Bantaeng.

Selanjutnya, Kapolres baru AKBP Wawan Sumantri dan Kapolres lama AKBP Adip Rujikan langsung menuju halaman Polres melaksanakan Apel Kehormatan dilanjutkan dengan jam pimpinan. “Sebagai Kapolres Bantaeng yang baru, mohon bimbingannya dan kita harapkan jalinan sinergitas yang baik dan harapkan tetap menjaga kekompakan,” kata Wawan Sumantri.

Mantan Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan bersama istri, dilepas dengan pedang pora oleh personel Polres Bantaeng.

Sementara itu, mantan Kapolres  Bantaeng AKBP Adip Rojikan, yang melanjutkan tugasnya sebagai Kabid Humas Polda Maluku Utara, berterima kasih atas dukungan dan kekompakan personel Polres Bantaeng selama dirinya menjabat sebagai Kapolres.

“Saya meminta maaf bersama keluarga apabila selama menjabat di Polres Bantaeng telah berbuat kesalahan kepada para personel,” ujarnya Adip Rojikan.

Usai apel kehormatan,Wawan Sumantri dan Adip Rojikan melaksanakan laporan satuan di Aula Polres Bantaeng.

Lepas sambut Kapolres Bantaeng ini ditutup dengan pelepasan Adip Rojikan bersama istrinya, meninggalkan Polres Bantaeng dengan pengalungan bunga dan pemasangan Songkok Recca atau yang biasa disebut Songkok Pamiring juga sering disebut songkok To Bone dan pedang pora oleh personel Polres Bantaeng.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close