Jamin Keamanan Kondusif, Satgas Pamtas RI-PNG 514 Bertemu Tokoh Masyarakat

Abadikini.com, JAYAWIJAYA – Pererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik bersama masyarakat merupakan bagian yang penting dalam peran serta TNI menciptakan kondisi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah penugasan, hal ini terus dilakukan oleh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Kostrad dalam berbagai kegiatan kali ini adalah anjangsana di Kampung Pikhe, Distrik Pikhe, Kab Jayawijaya, Papua, Minggu (10/11/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif  Raider 514/SY Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana kali ini dilaksanakan oleh Personel Satgas Pos Pikhe dipimpin Serma Rofi beserta 15 orang anggotanya.

“Untuk menjaga hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat setempat, anggota kami mengunjungi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat Kampung tersebut. Ini merupakan upaya yang dilakukan Satgas guna mendapatkan dukungan, serta simpatik dari warga khususnya sekitaran Pos,” ujar Mayor Inf Danang.

Senyum, sapa dan salam yang dilakukan oleh personel Satgas pada saat bertemu langsung dengan masyarakat, menjadikan pertemuan ini berlangsung dengan hangat dan akrab, selingan canda dan tawa pun turut mewarnai obrolan yang berlangsung.

“Kami beryukur  masyarakat menerima dengan sangat baik, kami harap dengan hadir disini dapat memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat, serta semoga hubungan harmonis dapat terjalin terus selama kami bertugas,” ujar Mayor Inf Danang.

Ditempat terpisah, Tokoh Masyarakat Kampung Pikhe Bapak Niko menyampaikan bahwa warganya sangat gembira dengan kehadiran Pos Satgas di dekat kampungnya, hal ini dapat menjamin situasi kemanan yang kondusif di kampungnya.

“Kami sebagai masyarakat kampung sangat senang dengan kehadiran Bapak TNI, semoga Bapak TNI diberikan kesehatan dan kelancaran selama melaksanakan tugas disini, serta kami akan mendukung sepenuhnya,” ucapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker