Bantaeng Raih Dua Penghargaan dari OJK 

Abadikini.com, MAKASSAR –Pemerintah Kabupaten Bantaeng meraih dua penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sabtu, 26 Oktober 2019. Penghargaan itu diserahkan pada acara Expo Literasi dan Inklusi Keuangan 2019 di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Sekprov Sulsel, Abdul Hayat kepada Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin. Penyerahan itu dilakukan di hadapan sejumlah perbankan dan pimpinan kepala daerah yang ada di Sulawesi Selatan.

Kabupaten Bantaeng meraih dua penghargaan dari OJK. Penghargaan pertama diserahkan kepada Pemkab Bantaeng atas kebijakan yang telah diterbitkan untuk mendorong terciptanya percepatan akses keuangan daerah. Sementara penghargaan kedua diserahkan kepada Tim Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (TPAKD) atas jasanya sebagai penggerak akses keuangan daerah.

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah memberikan apresiasi atas kepala daerah yang berhasil meraih penghargaan itu. Dia menyebut penghargaan itu menandakan jika kepala daerah telah berupaya maksimal mendorong peningkatan ekonomi di daerah mereka masing-masing.

Dia juga mengajak kepada pimpinan daerah untuk senantiasa mendorong terciptanya kolaborasi antara pemerintah provinsi, daerah dan Perbankan. Dia menyebut, kolaborasi akan memudahkan semua pihak untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah.

“Mari kita bangun kolaborasi, kita tinggalkan ego sektoral agar semuanya menjadi mudah,” jelas dia.

Dia juga berharap, sinergi juga terus terbangun dengan pihak kampus yang ada di Sulsel. Menurut dia, sinergi dengan itu penting agar kepala daerah menjadikan kampus sebagai riset untuk menyelesaikan persaoalan.

“Jika ada kampus, kepala daerah tidak usah pusing lagi. Ada kampus yang menyelesaikan persaoalan-persoalan di daerah,” jelas dia.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng, Ismul AB mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas undangan OJK dan Pemprov Sulsel. Dia menyebut, penghargaan ini adalah bagian dari upaya pemerintah daerah mempertahankan hal yang sudah baik di Kabupaten Bantaeng.

Pada kegiatan Expo Literasi dan Inklusi Keuangan Daerah 2019 ini, Pemkab Bantaeng juga memamerkan sejumlah potensi yang ada di Bantaeng. Dalam booth pameran itu, Pemkab Bantaeng hadir dengan sinergi beberapa OPD.

Beberapa OPD yang terlibat adalah Dinas Koperasi & UKM, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Kelautan, dan Bagian Ekonomi Setda Bantaeng. Hingga berita ini dirilis terlihat booth Bantaeng masih menerima banyak pengunjung dari daerah lain di Sulsel.

Yang dipamerkan di booth itu antara lain, komoditi unggulan asal Bantaeng seperti hasil olahan rumput laut, hasil olahan ikan, makanan khas Bantaeng dan beberapa jenis kopi serta biji kopi asli daerah Bantaeng.

“Rangkaian kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 25 hingga 27 Oktober 2019,” jelas Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng, Ismul AB.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker