Temui Gurunya Prof Toety Herati, Yusril: Saya Berencana Menulis Disertasi Doktor di Bidang Filsafat

Abadikini.com, JAKARTA – Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menemui gurunya Prof Dr Toety Herati Noerhadi Rosseno guna berkonsultasi.

Menurut Yusril, Prof Dr Toety Herati Noerhadi Rosseno. Ketika mahasiswa Fakultas Sastra UI (Kini FIB) Jurusan Filsafat, ia berguru tentang Logika dan Bahasa dengan beliau. Yusril Bersyukur, gurunya itu masih sehat wal’afiat

“Saya datang menemui Prof Dr Toety Herati untuk meminta nasehat dan dan petunjuk beliau karena saya ingin menyelesaikan studi filsafat saya yang sudah lama terhenti. Saya berencana menulis disertasi doktor di bidang filsafat untuk diajukan di Departemen Filsafat, FIB UI,” ujar Yusril seperti dikutip Abadikini dari Twittenya, @Yusrilihza_Mhd, Kamis (17/10/2019).

Ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu menuturkan, Prof Dr Toety Herati menyambut baik dan mendorong rencananya untuk menulis disertasi doktor tentang Pemikiran Politik Raja Ali Haji bin Raja Ahmad.

“Prof Dr Toety Herati menyambut baik dan mendorong rencana saya untuk menulis disertasi doktor tentang Pemikiran Politik Raja Ali Haji bin Raja Ahmad, seorang sastrawan, budayawan dan pemikir dunia Melayu abad 19. Beliau berkenan untuk menjadi co promotor disertasi tersebut,” tuturnya.

Yusril menambahkan, walau usinya sudah tidak telalu tua, tapi, semangat belajarnya tidak pernah surut untuk terus menimba ilmu.

“Walau usia saya sekarang tidak muda lagi, namun semangat belajar saya tidak pernah pupus. Mudah2an saya diberi kekuatan lahir dan batin dalam mempersiapkan dan menulis disertasi ini,” pungkas Yusril.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close