Nike Rilis Sepatu Yesus Dengan Harga 42 Juta Rupiah, Mau Beli?

Abadikini.com- Perkembangan fashion di dunia membuat produsen sepatu terus berjuang memberikan pengalaman yang berbeda untuk para konsumennya. Salah satunya adalah sepatu yang diberi nama “Jesus Shoes” dan berhasil ludes hanya dalam hitungan menit.

Seperti diketahui salah satu aparel olahraga Nike, memang kerap membuat model sepatu yang sangat mengagumkan. Terbukti dengan keberhasilan Air Max hingga Air Jordans. Keberhasilan itulah yang mendasari mereka membuat “Jesus Shoes” seharga USD3.000 atau Rp42,4 juta.

Dilansir dari Okezone.com, Sepatu edisi terbatas ini diciptakan dan diluncurkan oleh perusahaan MSCHF di Brooklyn, Amerika Serikat. Selintas, mungkin tidak ada yang spesial dari sepatu ini, namu jika diteliti dengan baik maka Anda akan menemukan air suci yang bersumber dari Sungai Yordan sebanyak 60cc pada bagian belakang sepatu ini.

Tak hanya itu, sesuai dengan namanya yang memiliki arti “Sepatu Yesus”, sepatu ini juga telah diberkati oleh seorang imam yang tidak disebutkan namanya. MSCHF memulai dengan mengambil sepasang Nike Air Max 97s yang selalu populer dan memberi mereka konsep ulang yang sangat spiritual.

Seperti dilansir VT, perusahaan itu kemudian mengisi sol pada bagian belakang sepatu yang transparan dan berisi udara dengan air suci (Holywater). Air suci itu telah diwarnai untuk membuatnya lebih mencolok secara visual. Perombakan sederhana seperti itu langsung membuat harga sepatu ini naik menjadi Rp42,4 juta.

Sepatu ini juga dilengkapi dengan tanda-tanda keagamaan yang unik termasuk sebuah ayat dari Alkitab (Matius 14:25). Tak hanya itu setetes darah untuk mewakili darah Kristus, dan sebuah salib juga turut disambungkan ke tali sepatu.

Memiliki insole merah, dimaksudkan untuk mewakili sepatu Kepausan berwarna merah. Bagian telapak sepatu juga diberi wewangian seperti kemenyan. MSCHF mengungkapkan bahwa sepatu itu tidak diciptakan untuk menyebarkan spiritualitas, tetapi malah mengejek “absurditas budaya collab”.

Guna membangkitkan minat dan intrik, MSCHF kemudian berkolaborasi dengan beberapa selebriti dan influencer. Hal ini mereka lakukan sebelum meluncurkan produknya di situs web sneaker populer sebelum dijual kembali oleh website StockX.

Setelah sepatunya terjual habis hanya dalam hitungan “menit”, seseorang dipastikan akan kesulitan untuk menemukan orang lain yang memakai sepatu tersebut. Pasalnya hanya 24 pasang sepatu unik yang diciptakan dalam edisi ini.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker