Mitos atau Fakta?, Rutin Bercinta Bikin Pinggul Perempuan Jadi Gemuk

Abadikini.com, JAKARTA – Bercinta adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan  bersama pasangan, selain itu bercinta juga punya banyak manfaat bagi kesehatan.

Namun ada beberapa orang percaya bahwa bercinta secara teratur bisa membuat seorang perempuan menjadi gemuk, terutama ukuran payudara dan pinggul mereka yang berubah. Benarkah demikian?

Melansir Times of India via Suara, ginekologis dr. Asha Jain mengakui memang banyak yang percaya bahwa berhubungan seks membuat berat badan perempuan naik dan membuatnya menjadi lebih gemuk.

Namun, Jain menegaskan bahwa hal tersebut adalah mitos.

Tidak ada penjelasan fisiologis mengapa payudara dan pinggul menjadi membesar saat seorang perempuan rutin bercinta.

Jain mengatakan, tidak ada proses yang membuat sperma saat ejakulasi bisa dicerna dan terasimiliasi dalam aliran darah. Selain itu, dua atau tiga mililiter sperma (jumlah rata-rata saat ejakulasi) hanya mengandung sekitar 15 kalori.

Beberapa studi memang menyatakan bahwa seseorang akan mengalami berat badan setelah menikah. Namun, tidak ada laporan yang terkonfirmasi bagaimana hal ini bisa terjadi baik pada wanita atau pria.

Jain mengatakan, naiknya berat badan tidak dipengaruhi oleh seks maupun gender. Namun, hal tersebut kemungkinan terkait dengan kenyamanan di dalam sebuah hubungan.

Seperti dalam sebuah studi yang menyatakan bahwa seorang yang jomlo berat badannya akan cenderung tidak naik ketimbang mereka yang sedang menjalin hubungan.

“Jika Anda menghindari berat badan naik setelah menikah, olahragalah teratur dan lakukan diet yang sehat,” tukas Jain seperti mengutip Popular-world.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker