Sosok Jialyka Maharani, Senator Cantik Termuda yang Curi Perhatian

Abadikini.com, JAKARTA – Jialyka Maharani, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih asal Sumatera Selatan memimpin sidang pelantikan DPD RI periode 2019-2024 di kompleks Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Selasa 1 Oktober 2019.

Hijabers itu menjadi senator termuda di DPD RI lantaran baru berusia 22 tahun. Ia memimpin sidang bersama anggota DPD RI tertua dari DKI Jakarta, Sabam Sirait.

Jialyka tampil berwibawa dengan memakai atasan batik. Kemeja warna kuning kecoklatan itu dipadukan dengan hijabkhas pejabat, yakni kerudung segi empat yang dililit pada leher.

Terpilih menjadi senator termuda, Jialyka Maharani siap menjawab tantangan di dunia politik. Ia menyampaikan janji yang mewakili seluruh generasi muda di parlemen dengan mengakomodasi kepentingan kaum milenial.

Penasaran seperti apa sosok DPR milenial Jialyka Maharani? Simak potretnya di bawah ini:

Berparas Cantik

Muda dan cantik, kedua hal tersebut membuat Jialyka semakin dikenal publik. Hijabers 22 tahun itu memiliki paras jelita layaknya seorang selebgram.

Akun Instagram Jialyka juga sudah memiliki 3 ribu followers.

Foto: Instagram Jialyka Maharani

Berhijab Modis

Sebagai milenial, gaya busana Jialyka terbilang cukup modis. Ia kerap mencoba berbagai jenis busana. Mulai dari hijab syar’i, modern sampai busana tradisional ketika berdinas.

Foto: Instagram Jialyka Maharani

Seperti pada foto, Jialyka terlihat seperti bidadari saat berpose di tebing batu. Ia tampil santun memakai gamis ruffle dan khimar beraksen layering.

Keturunan Politikus

Darah politik telah mengalir pada hijabers kelahiran 20 September 1997 itu. Jialyka merupakan putri Bupati Ogan Ilir (OI), Ilyas Panji Alam. Di usia muda, Jialyka sudah berani mengambil langkah besar dengan terjun ke dunia politik.

Foto: Instagram Jialyka Maharani

” Saya mewakili seluruh generasi milenial di parlemen, kami siap menjadi wakil rakyat, wakil daerah, yang mengakomodasi kepentingan kaum kami, kaum milenial, dan kami siap bersinergi untuk menjadikan DPD RI dan DPR RI menjadi lembaga yang bisa diandalkan rakyat Indonesia dan daerah,”  kata Jialyka, dilansir dari Liputan6.

Wanita Aktif

Tak sekadar cantik, Jialyka juga merupakan sosok wanita cerdas. Ia merupakan lulusan Program Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia (UI).

Terjun sebagai DPD membuat Jialyka cukup aktif di berbagai kegiatan sosial dan politik. Ia juga sering menghadiri kompetisi olahraga (Cup) di beberapa daerah.

Sumber Berita
dream
Back to top button