5 Tempat Menakutkan Peninggalan Drakula yang Bikin Merinding

Abadikini.com, JAKARTA – Drakula merupakan makhluk mitos yang dikenal sebagai penghisap darah yang menakutkan.
Di Transylvania, Rumania, yang konon merupakan kota tempat Drakula tinggal, terdapat sejumlah bangunan, yang berkaitan dengan legenda Drakula.
Selain itu terdapat pula bangunan lainnya yang berada di Turki, London, yang konon pernah disinggahi makhluk alam lain tersebut.
1. Keberadaan Vampir di Serbia
Ketakutan akan vampir atau drakula ternyata tak hanya terjadi pada film saja, di Serbia pemerintah setempat menyarankan untuk menghias rumah penduduk setempat dengan bawang putih hal ini bertujuan untuk menangkal serangan vampir.
Berkembangnya ketakutan akan serangan vampir ini bermula dari runtuhnya sebuah bangunan kuno yang dikatakan sebagai tempat tinggal vampir, bangunan ini terletak di wilayah Bajina Basta Serbia.
Sava Savanović adalah salah satu vampir legenda di kota Serbia yang dipastikan akan berkeliaraan setelah rumahnya runtuh, hal ini yang membuat masyarakat menjadi khawatir karena akan membuat sang vampir marah.
2. Kastil Di Turki
Seorang arkeolog mengatakan, Drakula pernah dipenjara di Kastil Tokat, provinsi Tokat, Turki.
Terletak di tengah kawasan Laut Hitam, Kastil Tokat telah dilakukan restorasi berkala sejak tahun 2009.
Kastil ini memiliki ruang rahasia, termasuk ruang bawah tanah yang diduga tempat Drakula atau Pangeran Vlad III dipenjarakan.
Pangeran Vlad ke III diperkirakan lahir antara tahun 1428-1431.
3. Bran Castle Romania
Bran Castle Romania merupakan bekas tempat tinggal pangeran Vlad ke III, yang kisahnya diangkat dalam novel Drakula karya Bran Stoker.
Memiliki dinding putih dan atap berwarna marun, Kastil Bran berdiri gagah di atas bukit Izvorul Kalimonui.
Aura mistispun kental menyelimuti seluruh bangunan ini.
Menurut sejarah, kastil ini merupakan hadiah dari rakyat Transylvania untuk Ratu Meri Rumania. Kini kastil megah dan eksotis ini di buka untuk umum sebagai museum.
4. Kuburan Highgate di London, Inggris
Pemakaman Highgate London yang di buka pada tahun 1839, merupakan salah satu kuburan paling terkenal di London.
Pada periode tahun 1970-an pemakaman Highgate sering diangkat ke dalam cerita-cerita horor, hingga muncul kabar bahwa Drakula pernah dikuburkan disana.
Pemakaman ini menyimpan lebih dari 50.000 makam.
Kuburan ini menyimpan ribuan cerita hantu, seperti makhluk yang menyerupai iblis, hingga hantu wanita tua yang sering mengitari kuburan mencari anaknya yang ia bunuh.
Namun yang paling terkenal adalah kisah vampir yang digambarkan memiliki tinggi sekitar 2 meter, berjubah hitam, memakai topi tinggi dan suka menghisap darah hewan-hewan milik masyarakat.
5. Gereja ST.Mary, London
Gereja ST Mary, London dikabarkan sebagai lokasi Drakula dikubur. Anggapan itu dipercaya setelah dikisahkan dalam novel Bran Stocker.
Memang di dalam lingkungan Gereja ST Mary terdapat pemakaman yang berasal dari tahun 1110, namun telah ditutup sejak tahun 1865.
Beberapa waktu lalu terjadi longsor di sekitar lingkungan gereja yang menyebabkan banyak makam yang terbongkar.
Diantara sisa-sisa longsor tampak tulang-belulang manusia yang berusia 1 abad.
Seorang penduduk setempat bahkan berhasil menemukan beberapa tulang, mulai dari tulang punggung, hingga tengkorak.
Namun nama dari tulang-belulang tersebut tidak di ketahui karena batu nisan sudah sering kali dipindahkan selama satu abad ini.
Para pengurus gerejapun meminta memindahkan kembali tulang-belulang yang terbawa longsor untuk di kuburkan kembali.
Sumber : tribunnews 

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker