Desa Bonto Jai Raih Juara 1 Lomba Adminstrasi PKK Se-Bantaeng

Abadikini.com, BANTAENG – Tim Penggerak PKK Desa Bonto Jai Bantaeng raih Juara 1 pada lomba adminstrasi PKK tingkat Desa Kelurahan, se-Kabupaten Bantaeng.

Penyerahan hadiah berlangsung di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (18/9/2019). Di hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tingkat kabupaten digelar di Balai Kartini,baru-baru ini , Kegiatan bertema “Optimalisasi Kinerja PKK Untuk Bantaeng yang Lebih Baik” ini berlangsung meriah.

Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti tropi piala ke pada ketua Tim Penggerak PKK Desa Bonto Jai, Sri Dewi Yanti berpesan kepada seluruh Tim Penggerak PKK Bantaeng agar produktif, bersemangat dan penuh energi harus terus digelorakan ditengah-tengah pengurus PKK. Dia menyebut, insan PKK sebagai insan relawan yang dengan sadar mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat.

Sri Dewi Yanti mengatakan, produktif, bersemangat dan penuh energi harus terus digelorakan ditengah-tengah pengurus PKK. Dia menyebut, insan PKK sebagai insan relawan yang dengan sadar mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan momentum dalam menyamakan pandangan visi dan misi dalam meningkatkan fungsi kinerja PKK. Dia mengaku, kegiatan itu adalah untuk hal-hal yang positif guna meningkatkan kreatifitas dan inovasi terhadap program-program PKK.

“Jangan pernah merasa berat dalam melakukan pengabdian untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” kata dia.

Sri Dewu Yanti juga mengajak seluruh kader PKK yang hadir pada kesempatan tersebut memperhatikan dua poin penting. Kedua poin itu adalah memprioritaskan upaya penanganan stunting. Sedangkan poin kedua adalah mengurangi sampah plastik mulai dari lingkungan terdekat.

“Mengingat dampaknya yang luar biasa negatif, baik bagi lingkungan maupun generasi penerus kita,” jelasnya.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengapresiasi terselenggaranya kegiatan HKG-PKK ini. Diua menyebut bahwa HKG ini merupakam momentum yang memiliki arti strategis dalam pelaksanaan program PKK.

Dia menambahkan, ada banyak hal yang menjadi harapan terhadap eksistensi dan keberadaan PKK. Khususnya dalam keluarga, PKK menjadi gerbang pertama dalam pembangunan karakter anak agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik dan positif.

“PKK juga harus mampu mendukung setiap kegiatan suami yang terikat dengan pemerintahan,” kata dia.

Sebagai rangkaian HKG, telah dilaksanakan berbagai perlombaan. Di antaranya lomba cerdas cermat, lomba penyuluhan 10 program pokok PKK, lomba dasa wisma, lomba administrasi PKK, dan bakti sosial di Desa Pa’bumbungang dan Desa Kayu Loe bekerja sama Dinas Kesehatan.

Ada hal yang istimewa dari perayaan HKG ini. Dalam kegiatan itu, seluruh hadirin bersuka cita menyaksikan pemotongan tumpeng dan kue oleh Ketua TP PKK, Sri Dewi Yanti. Pada hari ini, di berulang tahun yang ke-43.

Sekertaris Desa PKK Bonto Jai Bantaeng Nuripa, di temui Abadikini.com,Rabu (18/9/2019) siang. Ia mengatakan, prestasi ini ada prestasi bersama, “kami saling menyemangati untuk selalu termotivasi berinovasi kedepan dan mempertahakan gelar juara,” ujarnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close