Hobi Belanja Online? Agar Tidak Kalap, Ikuti 5 Tips Ini

Siapa, sih, yang enggak senang dapat voucher belanja online? Apalagi kalau sampai dapat voucher free ongkir (ongkos kirim) pasti makin senang bukan kepalang. Perkembangan bisnis online yang semakin besar membuat masyarakat lebih tertarik untuk belanja online ketimbang harus jauh-jauh mendatangi toko. Makanya, saat ada promo diskon belanja online besar-besaran, banyak orang yang berburu untuk mendapatkannya.

Meski semakin diminati, rupanya tak sedikit yang menganggap belanja online sebagai perilaku yang konsumtif karena prosesnya yang sangat mudah dan cepat. Padahal asal tahu triknya, belanja online bukan cuma mudah dan praktis saja, tapi juga bisa jauh lebih murah. Yap, kamu bisa mendapatkan harga murah untuk produk yang kamu inginkan. Bagaimana caranya?

  1. Manfaatkan voucher belanja

Dibandingkan dengan belanja langsung di toko, belanja online memang lebih menguntungkan. Selain menghemat waktu belanja, kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik. Misalnya saja untuk pengguna pertama pasti akan mendapatkan voucher belanja berupa potongan harga tanpa minimal pembelian.

Nah, kalau ingin mendapatkan barang yang kamu inginkan dengan harga lebih murah, gunakan voucher tersebut. Biasanya beberapa online shop juga akan memberikan potongan harga apabila kamu subscribe newsletter di website mereka. Manfaatkan semua promo menarik ini kalau kamu mau belanja dengan harga yang lebih murah.

  1. Belanja pada waktu-waktu khusus

Belanja online memang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, bahkan saat kamu sedang di kantor sekali pun. Namun, belanja online akan jauh lebih hemat jika kamu belanja di waktu-waktu khusus. Misalnya saja saat Hari Kemerdekaan, Hari Raya Idul Fitri, Imlek, Hari Raya Natal dan Tahun Baru, serta Harbolnas.

Atau saat tanggal cantik seperti tanggal 9 bulan September, sejumlah barang akan dibanderol dengan harga yang lebih murah. Adapula promo flash sale yang kerap diadakan oleh e-commerce. Walau online shop akan menebar diskon pada waktu tersebut, nyatanya tidak mudah untuk berhasil mendapatkan barang yang kita mau karena kita harus bersaing dengan pembeli lainnya.

Maka dari itu, dibutuhkan provider dengan jaringan super kencang agar kamu bisa mengakses online shop dengan cepat. Cobalah mencari promo paket internet im3 yang menawarkan banyak kuota dengan jaringan yang kuat. Siapa tahu, dengan menggunakan provider tersebut kamu bisa sukses mendapatkan barang incaranmu.

  1. Ajak teman untuk belanja bareng

Ketika ingin berbelanja, jangan lupa untuk mengajak temanmu yang juga sama-sama ingin belanja barang yang sama. Biasanya, sejumlah online shop menawarkan promo pada minimum pembelanjaan tertentu, baik itu berupa potongan diskon atau voucher gratis ongkir. Nah, kalau kamu bisa mengajak teman lebih banyak, kamu jadi bisa belanja dengan harga yang lebih murah.

  1. Bandingkan harga

Kalau produk yang kamu mau beli dijual di sejumlah toko online, pastikan kamu membandingkan harganya terlebih dahulu. Tidak perlu membuka situs online satu per satu, cukup gunakan situs tertentu untuk membandingkan harga produk yang kamu mau. Tinggal mencarinya di internet, kamu akan menemukan situs pembanding harga tersebut.

  1. Belanja melalui aplikasi

Beberapa online shop kerap kali menawarkan promo diskon melalui aplikasi. Meski aplikasi tersebut akan memakan space memory smartphone kamu, tidak ada salahnya untuk mencoba meng-install aplikasinya.  Meng-install satu atau dua aplikasi tidak akan membuat memory smartphone kamu penuh, kan? Toh, nantinya kamu bisa meng-unsinstall aplikasi tersebut ketika sudah tidak butuh.

Jadi, sudah tahu, kan, hal apa saja yang harus dilakukan agar belanja online jadi lebih hemat? Selamat mencoba! 

 

Topik Berita
Back to top button
Close