Daerah Ini Sediakan Taman Bermain ABG Cerdas

Abadikini.com, BANTAENG – Bupati Bantaeng Ilham Azikin meresmikan taman bermain ABG Cerdas di Kampung Toa, Kelurahan Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng, Sabtu, 14 September 2019. Taman ABG cerdas adalah akronim dari Anak Bantaeng Gembira dan Cerdas).

Taman ini dibuat sebagai salah satu bentuk gerakan Anak Bermain, Belajar dan Baca di lingkungan masyarakat, khususnya di Kelurahan Tappanjeng. Sejumlah fasilitas disediakan di taman ABG Cerdas ini untuk menunjang taman ramah anak di daerah itu.

Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap keberadaan taman itu. Dia menyebut, taman itu adalah salah satu bentuk kreativitas pemuda yang ada di kawasan Jalan Mangga itu.

“Masyarakatlah yang harus berinisiasi menghadirkan sarana yang punya manfaat. Pemerintah akan terus memberikan dukungan dan support terhadap segala kegiatan yang memiliki manfaat itu,” jelas dia.

Dia juga berharap, taman ini tidak sekadar taman yang ramah untuk anak. Melainkan juga hendaknya ramah untuk siapa saja. Dia menyarankan, agar setiap orang bisa melaksanakan ulang tahun serentak di taman ini.

“Silakan dikumpulkan siapa yang berulang tahun di bulan yang sama. Baru kita menggelar ulang tahun serentak di taman ini. Minimal, kita bisa terus menjalin persaudaraan yang sama. Saya berharap, ini tidak hanya ramah anak, tetapi ramah Lansia,” jelas dia.

Sejumlah kepala OPD hadir dalam peresmian taman ABG itu. Selain itu, hadir pula Lurah Tappanjeng dan Ketua DPRD Bantaeng.

Sebelum melakukan peresmian taman ABG, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin juga mengunjungi bank sampah yang ada di sekitar taman itu. Bank sampah ini adalah bagian dari program Kotaku yang memotivasi warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker