Facebook Gandeng Kedai Kopi untuk Ajak Pengguna Jaga Privasi

Abadikini.com, JAKARTA – Facebook menggandeng kedai Filosofi Kopi Melawai, Jakarta Selatan untuk mengajak para penggunanya di Indonesia lebih awas menjaga privasi di media sosial.

“Banyak pengguna yang belum tahu kalau Facebook, Instagram, dan WhatsApp memiliki fitur-fitur yang dapat mengendalikan privasi. Oleh karena itu, kita ingin mensosialisasikan apa saja fitur yang tersedia untuk menjaga dan mengendalikan privasi pengguna,” ucap Noudhy Valdryno, Manajer Kampanye Kebijakan Facebook Indonesia, dalam acara pembukaan Facebook Cafe di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Noudhy menambahkan bahwa pihaknya telah melihat semakin banyak dan semakin aktif pengguna Facebook, Instagram, dan WhatsApp di Indonesia.

Tingkat pertumbuhan dan keaktifan pengguna tersebut menurutnya harus diimbangi dengan kesadaran dalam menjaga privasi dan keamanan saat menggunakan ketiga platform tersebut.

Terlepas dari ada atau tidaknya kekhawatiran, Facebook akan tetap melakukan sosialisasi tersebut karena Facebook melihat privasi dan keamanan sebagai topik yang sangat penting.

Dengan kata lain, bagian terpenting dalam menggunakan sosial media dalam platform mana pun adalah privasi. Pengguna memiliki kontrol penuh atas konten, data atau informasi yang ingin dibagikan. Jika kurangnya kesadaran akan privasi dan keamanan, maka orang lain dapat memperoleh data pengguna dan disalahgunakan.

“Ini menyangkut bagaimana kita mengatur dan mengendalikan privasi kita sendiri karena pada dasarnya, data adalah milik para pengguna,” tambah Noudhy Valdryno seperti dikutip dari Suara.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker