Bahagianya Valentino Rossi ketika Bisa Ngebut di Jalan Raya

Abadikini.com, JAKARTA – Sebagai pebalap MotoGP, Valentino Rossi ternyata punya mimpi untuk bisa menunggangi motor balap di jalan raya.

Rossi menunggangi motor Yamaha YZR M1 miliknya di jalan raya di Tavullia pada Selasa (10/9) jelang berlangsungnya MotoGP San Marino akhir pekan ini. Jalan raya itu adalah jalan yang sering digunakan Rossi berkendara bersama skuter miliknya saat ia masih muda.

Rossi mengakui bahwa menunggangi motor balap merupakan mimpinya sejak kecil.

“Hal ini seperti mimpi yang menjadi nyata, turun ke jalan raya dengan M1. Saya memikirkan hal ini [menunggangi motor balap] sejak kecil.”

“Motor M1 bisa melaju dengan baik karena pada awalnya saya mengira akan lebih sulit untuk mengemudikan motor ini di jalan raya, namun semua baik-baik saja,” ucap Rossi seperti dikutip dari GPOne via CNN.

The Doctor sangat menikmati aksinya di jalan raya Tavuilla dan menyatakan bisa memacu motor hingga kecepatan 170 km per jam.

“Saya beberapa kali melakukan wheelie [mengangkat roda depan] dan mencapai kecepatan 170 km per jam. Tentu saja jalanan ditutup,” ujar Rossi.

Rossi bakal berlaga di MotoGP San Marino dengan perasaan yang bagus. Pebalap berusia 40 tahun itu mengakui motor Yamaha miliknya dalam performa yang terus membaik.

“Saya bisa tampil kompetitif dalam beberapa seri terakhir, meskipun saya kecewa tidak bisa bertarung memperebutkan podium di Silverstone. Saya akan mencoba kembali di sini.”

“Saya akan selalu mengatakan bahwa target saya adalah tampil kompetitif dan menyelesaikan perlombaan. Bukan hanya untuk saya dan tim, melainkan juga untuk penggemar yang sudah hadir pada Minggu nanti,” kata Rossi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker