Menteri BUMN Rini Soemarno Rombak Susunan Direksi PTPN III

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarnokembali merombak susunan direksi BUMN. Kali ini perombakan dilakukan terhadap susunan direksi PTPN III.

Dalam perombakan tersebut, ia menetapkan Seger Budiarjo sebagai pelaksana tugas (plt) Direktur Utama PTPN III. Seger menggantikan Direktur Utama sebelumnya yakni Dolly P Pulungan sembari menjalankan tugasnya sebagai Direktur SDM dan Umum PTPN III.

Penetapan ini berlaku sejak Senin, 9 September 2019 melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 193/MBU/09/2019. Keputusan ini berlaku sampai diangkat direktur utama yang definitif.

“Apabila terdapat kekeliruan di dalamnya, akan diadakan pembetulan sebagai mestinya,” jelas Rini di dalam surat yang disampaikan Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Imam Paryanto seperti dikutip dari Antara, Selasa (10/9/2019).

Selain menetapkan Seger sebagai plt Dirut PTPN III, Rini juga menetapkan Ahmad Haslan Saragih sebagai plt Direktur Pemasaran di samping tugasnya sebagai Direktur Produksi dan Pengembangan. Ahmad menggantikan pejabat sebelumnya yakni I Kadek Kertha Laksana.

Sekretaris Perusahaan PTPN III Irwan Perangin-Angin mengatakan penetapan pejabat pelaksana tugas ini merupakan tindakan cepat dalam merespons situasi dan kondisi perusahaan agar operasional perusahaan tetap berjalan dengan baik.

“Kami berharap keputusan ini bisa dijalankan dengan baik untuk melaksanakan transformasi bisnis yang sudah berjalan dan program kerja di lingkup Perkebunan Nusantara Group,” jelas dia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker