Khabib Ingin Sumbangkan Bayaran Duelnya untuk Anak-anak Afrika

Abadikini.com, JAKARTA – Khabib Nurmagomedov menyatakan keinginan untuk duel UFC di benua Afrika karena ingin menyumbang bayaran yang bakal ia terima di laga tersebut.

Khabib baru saja berhasil mempertahankan sabuk gelar juara dunia kelas ringan UFC setelah menaklukkan Dustin Poirier di Abu Dhabi, Sabtu (7/9). Kemenangan tersebut membuat Khabib masih sukses mempertahankan status tak terkalahkan.

Setelah menang lawan Poirier di Abu Dhabi, Khabib menyatakan bahwa ia masih ingin duel di luar Amerika Serikat, tempat yang selama ini dikenal sebagai kiblat pertarungan-pertarungan UFC.

Khabib menyatakan ingin tampil di Afrika pada duel berikutnya. Khabib bahkan sudah merencanakan aksi amal pada laga nanti.

“Mereka membangun arena ini (Abu Dhabi) hanya dalam waktu dua bulan. Mereka bisa melakukannya di mana saja, seperti di Kongo atau Nigeria.”

“Kami bisa bertarung di sana dan menghasilkan uang serta melakukan aksi sosial,” ujar Khabib seperti dikutip dari Daily Mail via CNN.

Khabib menyebut ia tergerak untuk melakukan duel di Afrika setelah mengetahui kondisi yang ada di sana.

“Afrika dalam kondisi yang sangat buruk, ada banyak tempat yang tak punya air minum. Publik tidak membicarakan hal tersebut, namun kami harus melakukannya,”

“Saya bisa bertarung di Afrika pada Januari, Februari, atau Maret. Saya bisa memberikan semua uang yang didapat untuk dana amal anak-anak. Pertarungan nanti bisa menghasilkan US$50 juta-US$80 juta [Rp700 Miliar-Rp1,1 Triliun] dan menolong semua anak di sana,” tutur Khabib.

Calon lawan Khabib sendiri sejauh ini mengerucut pada beberapa nama. Tony Ferguson jadi calon terkuat, namun ada pula peluang bagi Conor McGregor untuk jadi lawan di laga Khabib berikutnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker