Dikira Pencuri, Wanita AS Tembak Anak Sendiri

Abadikini.com, JAKARTA – Seorang wanita Amerika Serikat (AS) menembak putrinya sendiri yang berusia 18 tahun saat sang putri berkunjung. Putrinya berencana membuat kejutan dengan berkunjung secara mendadak, namun ia justru disambut timah panas. Beruntung tembakan tersebut tidak mengenai titik vital, melainkan mengenai bagian lengan.

Peristiwa ini terjadi di Ohio. Wanita itu mengaku sedang berada di rumah sendirian, kemudian ia mendengar suara dari dapur.

“Dia menyatakan bahwa pintu kamar terbuka di tempat dia berada. Ia memiliki senjata yang siap menembakkan peluru ke arah seseorang yang datang melalui pintu,” kata kepala kepolisian lokal, John Norman, dilansir dari laman Asia One, Jumat (6/9/2019).

Usai menembak, ia kemudian terkejut saat mendapati yang datang dari arah pintu merupakan putrinya sendiri.

Jaksa Agung setempat, Girard Michael Scala, mengeluarkan surat yang mengatakan insiden itu tidak naik ke tingkat pidana, tetapi dia juga tidak ingin ada yang berpikir insiden itu dibiarkan.

“Pertanyaan kuncinya adalah apakah sang ibu lalai karena tidak mengenali putrinya sebelum menembak. Berdasarkan bukti yang ada di mana; 1. Kunjungan sang anak mendadak, 2. Kejadian terjadi saat malam, dan 3. Ibu itu tinggal sendiri, saya menolak mengajukan tuntutan ini,” kata Scala dalam surat.

Scala juga mengatakan ada “doktrin kastil”, yang mengatakan individu memiliki hak untuk menggunakan kekerasan dengan proporsional, termasuk kekuatan yang mematikan, untuk melindungi diri mereka terhadap penyusup.

Kepemilikan senjata tersebar luas di AS berkat Amandemen Kedua konstitusi negara Paman Sam ini. Berdasarkan data pemerintah, sekitar 40.000 orang tewas akibat tembakan pada tahun 2017.

Kelompok pemantau Gun Violence Archive mengatakan, ada lebih dari 1.100 insiden penembakan yang tidak disengaja di AS pada tahun ini yang menewaskan sedikitnya satu orang.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close