Polisi Gelar Operasi Patuh 2019, Banyak Pengendara di Bantaeng Kena Tilang

Abadikini.com, BANTAENG – Tak ingin berurusan dengan polisi, sejumlah pengendara tiba-tiba memutar arah sepeda motornya saat melintas di Jalan DR Ratulangi Bantaeng, Rabu (4/9/19) sekitar pukul 11.00 Wita.

Sejumlah polisi yang tengah menggelar Operasi Patuh 2019 berjaga di sepanjang jalan setempat. “Tak sedikit pengendara yang berputar dan berhenti berpura-pura parkir untuk menghindari polisi lalu lintas Polres Bantaeng,” ujar Paur Humas Polres Bantaeng, Sandri.

Namun tak sedikit pengendara yang terlanjur tak bisa putar arahnya, sehingga masuk dalam operasi tersebut. Sejumlah pengendara yang terlanjur masuk pun memiliki sejumlah alasan.

Ada yang mengaku lupa bawa SIM, ada yang tidak ada SIM dan STNK dan tidak lengkap surat menyuratnya. Mereka yang tidak lengkap akhirnya dikenakan tilang oleh petugas Satlantas Polres Bantaeng.

Kasat Lantas Polres Bantaeng AKP Jaka Santosa yang di wakili Paur Humas Polres Bantaeng mengatakan bahwa kegiatan operasi patuh ini dilaksanakan selama 14 hari.

“Mereka yang kedapatan melanggar tata tertib berlalu lintas langsung dikenakan tilang. Siang tadi kami gelar di depan rumah jabatan Wakil Bupati Bantaeng. Banyak pelanggar lalu lintas yang langsung kami kenakan tindakan tilang,” katanya.

Kegiatan dilakukan di beberapa jalan di Kabupaten Bantaeng itu berlangsung selama 2 jam, mulai dari pukul 10.00 – 12.00 Wita.

Dari pantuan dilapangan, rata-rata pelanggaran adalah tidak mengenakan helm, mengendarai kendaraan menggunakan HP, tanpa sabuk pengaman dan kelengkapan surat menyurat.

“Dari operasi tanggal 29 Agustus – 3 September 2019. Di hari ke 7 ada sebanyak 69 yang dikenakan sanksi tilang,” ungkap Sandri.

Sekedar diketahui, operasi patuh digelar dari 29 Agustus s.d 11 September 2019.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker