Panjang Umur, 6 Nenek Ini Rayakan Ulang Tahun ke-100 Bersama

Abadikini.com, JAKARTA – Mendapat kesempatan hidup mencapai 100 tahun adalah anugerah tersendiri. Tak heran, bisa hidup di dunia selama 1 abad menjadi pencapaian yang patut dirayakan.

Baru-baru ini, enam nenek merayakan usia lebih dari 100 tahun bersama-sama. Kemeriahan itu digelar pada 15 Agustus 2019 lalu.

Mereka semua adalah penghuni panti Meadows Lakeshore di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari Good Morning America, enam perempuan tersebut adalah Lena Water Carman (101 tahun), Mary Lois Arnold (103 tahun), Anelia King Hardy (104 tahun), Marylyn Pete (105 tahun) dan Marion L. Lyon (104 tahun), serta Opal James (105 tahun).

Semua nama mereka beserta catatan usianya ditulis dengan huruf pink di atas sebuah kue ulang tahun segi empat berwarna putih.

Mereka terlihat gembira menikmati kue ulang tahun tadi bersama teman, keluarga dan para tamu untuk merayakan pencapaian hidup seabad lebih.

“Ketika kami menyadari bahwa keenam perempuan ini berada di panti yang sama, kami langsung berpikir untuk menggelar perayaan untuk mereka,” ujar Kathy Bennett.

Kathy sendiri bertugas melakukan supervisi untuk layanan sosial dan mengatur acara ini.

“Kami membuat ruangan itu penuh dengan orang, bersenang-senang dengan mereka. Ini sungguh menjadi hari yang istimewa,” tambahnya.

Setiap wanita juga menerima Centenarian Award dari Gubernur Tennessee Bill Lee dan Walikota Nashville David Briley. Semua itu diberikan untuk menghargai pencapaian keenam perempuan ini yang telah melewati usia 100 tahun.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
Suara
Back to top button