Alasan Gelandang Asal Jepang Ini Pilih Gabung dengan Arema FC

Abadikini.com, JAKARTA – Pemain anyar Arema FC, Takafumi Akahoshi mengaku mendapat sejumlah tawaran klub lain sebelum merapat ke Arema. Gelandang asal Jepang ini lebih memilih main bersama Singo Edan.

“Kontrak saya selesai di Foolad FC. Lalu saya dapat beberapa tawaran, salah satunya Arema. Saya kira akan menyenangkan bisa bermain di Arema karena atmosfir sepak bola di Indonesia yang besar dan banyak pendukungnya. Itu jadi alasan saya datang ke sini,” kata Aka, sapaan akrabnya seperti dilansir Abadikini dari Medcom, Selasa 27 Agustus 2019.

Arema resmi menggaet Takafumi Akahoshi pada bursa transfer paruh musim 2019. Pemain yang sebelumnya memperkuat Foolad FC (Liga Iran) direkrut dengan durasi kontrak setengah musim.

Sebelum tiba di Indonesia, Aka mengaku telah menonton beberapa rekaman video pertandingan sepak bola di Indonesia. Dia memuji perkembangan sepak bola di Tanah Air.

“Menurut saya, liga di Indonesia sudah berkembang pesat dan memiliki banyak penikmat,” ungkapnya.

Pemain berusia 33 tahun ini mengaku sempat berkomunikasi dengan striker Arema FC, Sylvano Comvalius sebelum tiba di Indonesia. Aka dan Comvalius memang pernah bermain satu tim di Suphanburi FC (Liga Thailand) sebelumnya.

“Sejak saya berkomunikasi dengan Arema, saya mulai bertanya ke Sylvano Comvalius. Ketika saya di Thailand saya bermain bersama Sylvano. Jadi saya tanya ke dia tentang liga di Indonesia,” tuturnya.

Mantan punggawa Urawa Red Diamonds dan Comvalius sendiri ternyata memiliki hubungan yang baik. Diakui Aka, semenjak Comvalius hengkang dari Suphanburi, dirinya tetap berkomunikasi baik dengan Comvalius.

“Kita adalah teman yang sangat dekat. Saya suka dengan personal dia karena dia pria yang eemosional terutama ketika dia selebrasi saat mencetak gol. Dia juga pria yang cinta dengan keluarganya, sama seperti saya. Ini juga jadi salah satu alasan saya datang ke Arema,” pungkasnya.

Editor
Novel D

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button