Fakta Menarik ‘Stealth’, Film Mirip ‘Top Gun’

Abadikini.com, JAKARTA – Film ‘Stealth’ merupakan film misi pesawat canggih buatan Amerika Serikat. Apa lagi fakta menarik film mirip Top Gun ini?

Film ini tayang di Transtv Minggu (25/8/2019) pukul 21.00 WIB. Berikut fakta-fakta Film ‘Stealth’ yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Dibintangi Jamie Foxx dan Jessica Biel

Film ini dibintangi Ben Gannon (Josh Lucas), Henry Purcell (Jamie Foxx), dan Kara Wade (Jessica Biel). Mereka adalah pilot terbaik yang ditugaskan untuk menerbangkan pesawat yang canggih tersebut.

2. Proses Produksi

Film ‘Stealth’ dinilai gagal karena pendapatan yang diterima tak sebanding dengan budget produksi yang dikucurkan. Film digarap dengan budget sebesar 315 juta dolar namun hanya meraup 31 juta dolar di box office Amerika Serikat.

3. Dirilis 2005

Film ini dirilis pada 29 Juli 2005. Film produksi Columbia Pictures ini garapan sutradara Rob Cohen. Skenario ‘Stealth’ ditulis oleh W.D. Richter dan berdurasi 121 menit.

4. Sinopsis

Sinopsis film ‘Stealth’ tentang misi pesawat teknologi canggih buatan Amerika Serikat. Pesawat itu digunakan bukan hanya sebagai transportasi saja, melainkan bisa sebagai partner.

Pesawat tersebut bernama EDI. Pilot-pilot merasa ragu ketika mereka harus terbang bersama pesawat EDI. Meski demikian, mereka harus siap dengan tugas dan misi yang diberikan.

Misi pun dijalankan dengan sukses. Namun tiba-tiba terjadi kendala yang harus dihadapi yakni ketika hendak kembali menuju pangkalan EDI.

Pesawat tersambar petir sehingga mengakibatkan sistem dari pesawat mengalami sedikit eror. Lama-kelamaan pesawat EDI semakin tinggi tingkat erornya.

Mesin EDI melakukan penembakan rudal tanpa adanya perintah dari pilot-pilot. Keadaan pun menjadi semakin kacau.

Edi bisa menjadi pemicu perang dunia. Semua upaya pun dilakukan demi menghentikan Edi dan menyelamatkan dunia.

Editor
Nabila Sarah
Sumber Berita
Detik
Topik Berita
Back to top button