Ali Ibrahim Menerima Kunjungan Kerja Walikota Gorontalo

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menerima kunjungan kerja Walikota Gorontalo H.Marten A. Taha berserta rombongannya di Kota Tidore Kepulauan bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Senin(19/8) sore.

Walikota Tidore H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan, menerima dengan senang kehadiran Walikota Gorontalo bersama jajarannya, Ketua Lembaga Adat, Perangkat Adat bersama Pegawai Sya’ra Kota Gorontalo di Wilayah Tidore karena itu dengan tangan terbuka kami siap untuk berkerjasama dengan Pemerintah Kota Gorontalo.

Ali Ibrahim juga mengatakan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat menghargai dan menghormati keberadaan lembaga keagamaan, Pemerintah Daerah terus berkomitmen mendukung semua program-program pembangunan keagamaan dalam membangun mental dan spiritual masyarakat.

Sementara Walikota Gorontalo H.Marten A. Taha dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kunjungan kami dalam rangka Studi Kompratif terkait dengan hal ihwal masalah adat dan budaya misi kami adalah misi kebudayaan, misi adat dan keagamaan termaksud kunjungan kami ke Istana Kesultanan Tidore Kepulauan.

Marten Taha menambahkan bahwa maksud dan tujuan kami misi kebudayaan ini kami wujudkan dalam bentuk pakaian yang kami kenakan adalah pakaian adat Budaya Gorontalo yang terdiri dari pakaian adat para Imam, Bate Perangkat Adat/Pimpinan Adat tingkat Kota, Kecamatan, Camat dan para Pegawai Sya’ra.

Rombongan kami berjumlah 52 orang yang terdiri dari Ketua Lembaga Adat, Perangkat Adat dan Pegawai Sya’ra, para Pimpinan OPD, Pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo Kota Tidore Kepulauan.

Selain bertatap muka bersama Walikota dan jajaran Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, Walikota Gorontalo juga berkesempatan mengunjungi Kadaton Kesultanan Tidore untuk bertatap muka bersama Sultan Tidore, H. Husain Syah dan Bobato Adat Kesultanan Tidore. (Humas-18)

Editor
M Saleh
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button