Wanita Cantik Ini Bukan Model tapi Polisi Berkuda Rusia

Abadikini.com – Polisi dan berkuda adalah dua hal yang sulit disatukan dalam sosok wanita feminin. Maklum saja, kata polisi identik dengan kesan jagoan dan gagah. Begitu juga dengan berkuda. Olahraga kesayangan bangsawan ini biasanya dilakukan oleh kaum adam.

Namun pemandangan berbeda terlihat dari sosok Daria Yusupova. Sosoknya yang anggun dan feminin ternyata cukup ‘menipu’.

Tak ada yang menyangka jika Daria adalah sersan senior di divisi polisi berkuda di Rusia. Pekerjaannya terdengar gagah, tapi nyatanya Daria tak kehilangan sisi girly-nya. Bahkan, di negara asalnya, Daria mendapat julukan polisi tercantik.

Melansir dari Rusia Beyond the Headlines, Daria sudah bergabung dengan kepolisian Rusia sejak dirinya berusia 18 tahun. Saat itu Daria remaja yang baru pindah rumah ingin memiliki pekerjaan dan dia memilih kantor polisi.

Daria Yusupova saat bersama Presiden Rusia, Vladimir Putin. Foto: Instagram/@daria___b

“Sepulang sekolah, saya pindah ke Moskwa, pergi ke kantor polisi dan berkata ingin bekerja di sana,” ujarnya.

Daria yang kini berusia 24 tahun lantas menjalani berbagai tes dan pemeriksaan latar belakang. Hasilnya memuaskan dan dia diterima di divisi kepolisian berkuda. Pengalamannya berkuda saat berusia muda mempermudah jalan Daria.

“Saya memutuskan untuk menggabungkan keterampilan berkuda dan ingin membantu banyak orang dengan keterampilan ini,” ujarnya.

Daria juga mengatakan jika dirinya memang suka berkuda tapi dia tak pernah bisa memutuskan, akan bekerja seperti apa jika sudah dewasa kelak.

“Sejak kecil saya menyukai pekerjaan semacam ini (berkuda), tapi saya tidak bisa memutuskan dengan pasti apa yang harus dilakukan (dengan hobi berkuda),” jelas wanita berambut panjang ini.

Daria juga berbagi cerita tentang pengalaman pahit dirinya kala bertugas. Saat itu dia tengah bertugas dan diserang oleh gerombolan pria mabuk yang berbadan besar. Ketika rekannya sedang menangani salah satu pemabuk, pemabuk lainnya akan menyerang warga sekitar.

“Aku berusaha menangkapnya tapi tubuh mereka besar, antara dua atau tiga kali lebih besar dari tubuhku dan dia menyerangku ke samping sampai merobek lencanaku,” ungkap Daria.

Beruntung warga yang melihat kejadian ini tak tinggal diam dan berusaha menolong Daria. Mereka menyerang balik pemabuk itu hingga dia bisa diselamatkan.

Editor
selly
Sumber Berita
suara
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button