Suporter PSG ‘Usir’ Neymar

Abadikini.com, JAKARTA – Suporter Paris Saint-Germain berupaya mengusir Neymar dari klub kesayangan mereka dengan memasang spanduk dalam laga PSG vs Nimes yang berlangsung Senin (12/8) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Parc des Princes, PSG meraih kemenangan 3-0 atas tim tamu berkat gol yang dicetak Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria.

Tidak ada nama Neymar dalam daftar susunan pemain yang ditampilkan pelatih Thomas Tuchel, namun terdapat poster yang bertuliskan ‘Neymar Pergilah”. Selain itu fan juga meneriakkan makian kepada pemain asal Brasil tersebut.

Hingga Ligue 1 dimulai, belum ada kepastian mengenai masa depan Neymar di PSG. Mantan pemain Santos itu masih terus dikabarkan bakal hengkang.

Barcelona menjadi salah satu klub yang kerap dikaitkan dengan Neymar. Selain itu, belakangan Real Madrid juga turut disebut sebagai tujuan baru pemain 27 tahun tersebut.

Rasa frustrasi fan PSG dipahami Tuchel. Pelatih asal Jerman itu menilai para pendukung memiliki harapan kepada pemain termahal di dunia tersebut.

“Ini rumit. Saya tidak tahu apa yang akan saya katakan. Saya melihatnya [kecaman kepada Neymar] dari ponsel rekan-rekan saya karena saya tidak mendengar mereka selama pertandingan,” kata Tuchel dikutip dari L’Equipe.

“Apakah saya dapat memahaminya? Ya dan tidak. Dia masih pemain kami, pemain saya, dan saya melindungi seluruh pemain saya. Dia ada di dalam ruang ganti saya. Saya dapat mengerti tidak semua orang menyukai apa yang telah ia katakan dan lakukan,” sambungnya.

Neymar absen dalam laga pertama PSG di Ligue 1 musim ini karena masih dalam masa pemulihan cedera pergelangan kaki yang ia derita sejak Juni lalu. Lantaran cedera yang sama, Neymar juga tidak dapat memperkuat Brasil di ajang Copa America 2019.

Editor
Novel D
Sumber Berita
CNN
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button